Berita Pidie

Personel Satnarkoba Polres Pidie Ringkus Pengedar Sabu dalam Aksi Undercover Buy

Personel Satuan Narkoba Polres Pidie menangkap MR (48) di pasar tradisional Garot, kawasan Gampong Dayah Muara, Kecamatan Indrajaya, Senin (5/9/2022)

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Kasat Narkoba Polres Pidie, AKP Rahmat SH 

Personel Satuan Narkoba Polres Pidie menangkap MR (48) di pasar tradisional Garot, kawasan Gampong Dayah Muara, Kecamatan Indrajaya, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

PROHABA.CO, SIGLI - Personel Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Pidie menangkap MR (48) di pasar tradisional Garot, kawasan Gampong Dayah Muara, Kecamatan Indrajaya, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pria tersebut ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB, setelah petugas kepolisian melakukan aksi undercover buy atau menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut.

Pelaku yang masuk dalam 'Perangkap Batman' akhirnya berhasil diringkus beserta barang-bukti (BB) dua paket sabu-sabu yang dibungkus plastik bening seberat 0,40 gram.

"MR sering melakukan transaksi sabu di pasar Garot, sehingga polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka dalam aksi penyamaran sebagai pembeli," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Rahmat SH, kepada Serambinews.com, Selasa (6/9/2022).

 

Menurut Mantan Kasat Narkoba Pidie Jaya ini pada saat penagkapan MR, tidak melakukan perlawanan terhadap petugas yang menyergapnya.

Baca juga: Lagi, Polres Pidie Temukan 2.600 Batang Ganja di Tangse, Ditanam di Tiga Lokasi

Baca juga: Baru 3 Hari Lalu Penemuan Ladang Ganja, Polres Pidie Kembali usnahkan 2.600 Batang Ganja di Tangse

Baca juga: Satresnarkoba Polres Pidie Ciduk Pelempar Sabu ke Rutan Sigli, Pelaku Sempat Beraksi 3 Kali

Polisi melakukan penggeledahan yang ditemukan sabu yang terbungkus plastik bening dan ditemukan dalam kantong celananya.

Saat diperiksa, kata AKP Rahmat, pelaku memperoleh barang haram itu dari seorang pria lainnya berinisial H yang kini masuk dalam DPO Satuan Narkoba Polres Pidie.

"Pasca penangkapan itu tersangka bersama BB seberat 0,40 gram sudah dibawa ke Polres Pidie untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara ini.(*)

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Pidie Pimpin Penangkapan Pedagang yang Nyambi Jual Sabu

Baca juga: Polres Pidie Amankan Penipu Berkedok Hadiah

Baca juga: Polres Pidie Tangkap Pelaku Pembalak Hutan Lindung Tangse

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Menyamar jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pasar Garot, 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved