Berita Bireuen

Personel Polres Bireuen Tempuh Perjalanan Setengah Hari ke Ladang Ganja di Pedalaman Peulimbang 

Menaklukkan medan yang licin dan terjal, personel Polres Bireuen, membutuhkan waktu setengah hari atau 12 jam untuk bisa mencapai ladang ganja di peda

Editor: Misran Asri
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Jajaran Polres Bireuen di bawah koordinasi Sat Resnarkoba, Selasa (6/9/2022) memusnahkan ribuan tanaman ganja di kawasan gunung Penceuk, Balee Daka, Peulimbang Bireuen. 

Menaklukkan medan yang licin dan terjal, personel Polres Bireuen, membutuhkan waktu setengah hari atau 12 jam untuk bisa mencapai ladang ganja di pedalaman Peulimbang, Bireuen.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

PROHABA.CO, BIREUEN – Menaklukkan medan yang licin dan terjal, personel Polres Bireuen, membutuhkan waktu setengah hari atau 12 jam untuk bisa mencapai ladang ganja di pedalaman Peulimbang, Bireuen.

Setelah menggunakan kendaraan roda empat dan dua dari Mapolres Bireuen, akhirnya personel harus berjalan kaki untuk menuju ke pedalaman Peulimbang, Bireuen. Dimana di sana ada aktivitas menanam ganja.

Berdasarkan informasi tersebut, kata Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat
Narkoba, Iptu Iskandar SE MM, Polres Bireuen membentuk tim khusus serta mencari berbagai informasi tambahan menyangkut lokasi yang diinformasikan warga. 

Berbekal informasi dimana lokasi tersebut sangat jauh berjarak sekitar 25 Km arah selatan Keude Peulimbang Bireuen.

“Jalan menuju ke sana, selain kendaraan roda dua dan empat, sepeda motor nantinya harus ditinggalkan karena berbukit dan tebing,” ujarnya. 

Ternyata apa yang diinformasikan warga benar adanya, berangkat sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (06/09/2022) tembus ke kawasan Balee Daka sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu kendaraan terpaksa ditinggalkan dan mulailah jalan kaki sejauh 15 Km lebih.

Baca juga: 4 Hektare Ladang Ganja di Kuta Cot Glie Dimusnahkan, Langsung Dipimpin Kapolres Aceh Besar

Baca juga: Kapolres Aceh Besar Pimpin Pemusnahan 4 Hektare Ladang Ganja di Kuta Cot Glie

Baca juga: Lagi, Polres Pidie Temukan 2.600 Batang Ganja di Tangse, Ditanam di Tiga Lokasi

Jalan yang ditempuh harus menembus semak belukar, tebing perbukitan dan juga terjal, akhirnya pukul 14.00 WIB baru tiba di kwasan yang disebut-sebut terdapat tanaman ganja.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved