Luar Negeri

Bocah Empat Tahun Berhasil Telepon Ambulans dan Selamatkan Nyawa Ibunya

Seorang anak laki-laki Australia berusia empat tahun telah membantu menyelamatkan nyawa ibunya dari keadaan darurat medis dengan memanggil ambulans,

Editor: Muliadi Gani
WINNEWS via LEADSTORY
Tangkap layar Monty Cocker, seorang anak laki-laki Australia berusia empat tahun telah membantu menyelamatkan nyawa ibunya dari keadaan darurat medis dengan memanggil ambulans. 

PROHABA.CO, LAUNCESTON - Seorang anak laki-laki Australia berusia empat tahun telah membantu menyelamatkan nyawa ibunya dari keadaan darurat medis dengan memanggil ambulans, hanya sehari setelah diajarkan ibunya.

Monty Cocker berhasil menelepon nomor darurat nasional -000- pada 27 Agustus, memberi tahu operator, "Mummy jatuh!"

Bocah empat tahun itu kemudian berhasil memberikan informasi alamat rumahnya yang membantu petugas untuk segera datang ke lokasi. 

"Ketika kami sampai ke alamatnya, dia berada di jendela melambai kepada kami," kata paramedis Mark Small sebagaimana dilansir BBC pada Selasa (6/9/2022).

Baca juga: MIRIS! Bocah 12 Tahun Meninggal Tenggelam, Diduga tak Bisa Berenang

Di dalam rumah, Monty dengan tenang membantu kru ambulans dan memberi tahu mereka bahwa ibunya, Wendy, menderita kejang.

Smalls mengatakan, pemikirannya yang cepat membuat perbedaan besar dalam upaya penanganan ibunya.

"Terutama jika kepala Anda terbentur saat jatuh atau Anda mengalami kejang berkepanjangan, itu bisa sangat serius," kata perawat itu.

Paramedis kembali ke rumah di Launceston, Tasmania, pada Selasa (6/9/2022) untuk memberikan sertifikat penghargaan kepada Monty.

Baca juga: Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Kedalaman 15 Meter, Nasib Pilot dan Awak Belum Diketahui

Mark Small yang adalah seorang perawat, mengatakan kepada wartawan bahwa Monty tahu dia telah melakukan hal yang baik, tetapi meremehkan perannya.

Bocah empat tahun itu memberi tahu teman-teman di penitipan anak bahwa apa yang dilakukannya itu adalah hal yang "mudah".

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved