Kriminal

Diduga Terlibat Narkoba, Enam Warga Diciduk Polres Aceh Jaya, Beraksi di Dua Kabupaten

Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan enam orang dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Empat dari enam tersangka merupakan warga Aceh

Editor: Muliadi Gani
FOTO PROHABA/RISKI BINTANG
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono menunjukkan barang bukti narkoba yang diamankan dari enam tersangka pelaku, Kamis (8/9/2022) di mapolres setempat. 

PROHABA.CO, CALANG - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya mengamankan enam orang dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Empat dari enam tersangka merupakan warga Aceh Jaya, berinisial C (39), Z (25), F (34), dan R (34).

Dua orang lagi, M (28) dan T (30), masing-masing merupakan warga Aceh Besar dan Aceh Barat.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono menyebutkan, keenam tersangka ditangkap di dua wilayah hukum berbeda, yakni di Kabupaten Aceh Jaya dan di Aceh Barat.

“Keenam tersangka diamankan dalam Operasi Antik Seulawah II yang dimulai sejak tanggal 18 Agustus sampai 6 September 2022 (selama 20 hari),” ungkap Kapolres Aceh Jaya, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Puluhan Warga Aceh Jaya Digiring ke Kantor Polisi, Chip dan Uang Jutaan Rupiah Disita

Kapolres menyatakan, keenam tersangka pelaku memiliki peran yang berbeda.

Tersangka Z (24) berperan sebagai perantara jual beli narkotika jenis sabu-sabu; C (39) sebagai penjual sabu; dan F (34) sebagai pemilik sabu.

Berikutnya, M (28) juga sebagai perantara dalam transaksi sabu, T (30) sebagai penjual ganja, dan R (33) sebagai pembeli ganja.

Seluruh tersangka, kata Kapolres, dikenakan Pasal 144 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.

Atau pidana denda paling sedikit Rp1 miliar, paling banyak Rp10 miliar.

Baca juga: Gegara Selisih Faham, Sopir di NTT Angkot Dibacok OTK

Baca juga: Dua Rumah Terbakar, Satu di Subulussalam, Satu di Aceh Jaya

Kapolres Aceh Jaya menambahkan bahwa dalam penangkapan para tersangka kasus narkoba itu ikut diamankan beberapa barang bukti.

“Adapun barang bukti yang diamankan berupa sabu-sabu seberat 38,1 gram, ganja 255,86 gram, handphone enam unit, uang tunai Rp400.000, dan dua sepeda motor,” rinci Kapolres.

Kepada masyarakat, Kapolres Aceh Jaya berharap agar tidak ikut-ikutan atau turut serta dalam melakukan penyalahgunaan narkotika karena pasti ditindak dan diproses secara hukum.

“Mari kita satukan kekuatan untuk bergerak melawan narkoba di daerah masing-masing,” kata Kapolres.

“Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan memberikan informasi terkait transaksi narkotika demi mewujudkan masyarakat Aceh Jaya yang sehat tanpa narkoba,” tandas Kapolres AKBP Yudi Wiyono. (rb)

Baca juga: Satpol PP Aceh Jaya Warning Para Pemilik untuk Jaga Ternaknya, Ini Dampak Bagi Masyarakat

Baca juga: Pengadilan Tinggi Banda Aceh Hukum Maksimal Para Terdakwa Perkara Narkoba

Baca juga: Raisa Kenang Sosok Reza Gunawan, Ada Keterlibatan Penggarapan Single Kali Kedua

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved