Luar Negeri

Tiga Bukti Cinta Ratu Elizabeth II kepada Sepak Bola

Dunia sepak bola ikut berduka setelah Ratu Elizabeth II berpulang pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AFP
Foto Ratu Elizabeth II ketika menyerahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada kapten timnas Inggris, Bobby Moore, di Stadion Wembley. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022 dini hari WIB. 

PROHABA.CO, SKOTLANDIA - Dunia sepak bola ikut berduka setelah Ratu Elizabeth II berpulang pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di kediaman pribadinya, Istana Balmoral, Skotlandia.

Sosok yang berkuasa di Inggris Raya sejak tahun 1952 itu meninggal setelah kondisi kesehatannya memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

Selama hidupnya, Ratu Elizabeth II beberapa kali menghadiri acara yang berkaitan dengan sepak bola.

Salah satu momen ikonik yang menyatukan Ratu Elizabeth II dengan sepak bola terjadi pada Piala Dunia 1966 yang dihelat di Inggris.

Ratu Elizabeth II ketika itu menjadi sosok yang menyerahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada kapten timnas Inggris, Bobby Moore.

Timnas Inggris kala itu berhak mengangkat trofi Piala Dunia 1966 setelah mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 di Stadion Wembley, London.

Dikutip dari Sky Sports, Ratu Elizabeth II memang dikenal sering menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.

Baca juga: Anak Lancar Berbahasa Inggris, Celine Evangelista Justru Pusing

Pertandingan sepak bola pertama Ratu Elizabeth II adalah final Piala FA 1953 yang mempertemukan Blackpool vs Bolton di Stadion Wembley.

Namun, Ratu Elizabeth II ketika itu masih berstatus Putri di Istana Buckingham.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved