Breaking News:

Haba Medan

Dua Nyawa Melayang dalam Kecelakaan Truk Tangki dan Kijang Kapsul di Angkola Timur

Truk tangki BA 9937 BU bertabrakan dengan Kijang Kapsul BB 1440 HC, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB tadi sore,

Editor: Misran Asri
SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi - Personel Polisi mengamankan mobil Avanza yang mengalami Lakalantas di Jembatan Gampong Kabat, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Minggu (7/8/2022) yang merenggut tiga korban jiwa. 

Truk tangki BA 9937 BU bertabrakan dengan Kijang Kapsul BB 1440 HC, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB tadi sore, di Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

PROHABA.CO, TAPSEL -Truk tangki BA 9937 BU bertabrakan dengan Kijang Kapsul BB 1440 HC, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB tadi sore, di Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Akibat kecelakaan itu dua nyawa melayang, sementara dua korban lainnya alami luka berat dan satu luka ringan.

"Kerugian ditaksir Rp 200 Juta," kata Kasie Humas Polres Tapsel Briptu Erlangga Nasution, Minggu (11/9/2022).

Orang nomor satu di Humas Polres Tapsel ini menyatakan begitu mendapat kabar ada terjadi kecelakaan, pihak Satlantas Polres Tapsel langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban meninggal dunia dan yang luka-luka jumlahnya sebanyak tujuh orang, sudah dievakuasi ke rumah sakit," ungkap pria yang akrab disapa Rangga itu.

Briptu Erlangga Nasution menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 13-14 Jalinsum Padangsidimpuan-Pal Sebelas Tapsel tepatnya di Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur.

"Kecelakaan terjadi saat truk tangki BA 9937 datang dari arah Padangsidempuan menuju Sipirok. Tiba di lokasi kejadian di mana kondisi jalan menurun dan berbelok, mobil Toyota Kijang Kapsul BB 1440 HC datang dari arah berlawanan," terangnya.

Baca juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut Bekasi yang Tewaskan 11 Orang, Sopir Sempat Minum Obat Asam Urat

Baca juga: Truk Kontainer Tabrak Warga dan Tiang Telekomunikasi, 10 Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Bekasi

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Sultan Agung Bekasi, Total Korban Luka Sudah 30 Orang

Kecelakaan pun, akunya tidak dapat dihindarkan dan bahkan truk tangki terpental hingga jatuh ke jurang berkedalaman sekitar 25 meter.

Tetapi, sebelum jatuh ke jurang, truk tangki sempat menimpa dan menyeret Kijang Kapsul hingga ringsek dan tergantung di bibir jurang.

Sampai saat ini, kata Briptu Rangga, pihaknya masih terus melakukan pendataan terkait nama-nama korban dan kronologis penyebab kejadian nahas tersebut.(akb/tribun-medan.com)

Baca juga: Kecelakaan Maut di Semarang, Pasutri Tewas Terlindas Truk

Baca juga: PILU! Pingsan Kecelakaan, Teman Pria Justru Merudapaksa, Wanita di Tulungagung Meninggal Dunia

Baca juga: Kecelakaan Toyota Innova Terjun ke Jurang Lintas Jalan Tarutung-Medan, Berikut Nama Para Korban

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Truk Tangki dan Kijang Kapsul Saling Beradu di Jalan Menurun dan Tikungan Kilometer 13 Angkola Timur, 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved