Breaking News:

Internasional

Najib Dipenjara, Putrinya Minta Pemerintah Beri Perawatan Medis

Putri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pada Senin (12/9/2022) menyerukan perawatan medis yang tepat untuk ayahnya

Editor: bakri
AFP/ARIF KARTONO
Mantan PM Malaysia, Najib Razak, menyapa para pendukungnya saat ia keluar dari jeda persidangan di Pengadilan Federal Malaysia, kawasan Putrajaya, Selasa (23/8/2022). 

KUALA LUMPUR - Putri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak pada Senin (12/9/2022) menyerukan perawatan medis yang tepat untuk ayahnya yang dipenjara, tiga minggu setelah hukuman 12 tahun yang dia jalani karena korupsi.

Dilansir Reuters, Pengadilan tertinggi Malaysia pada 23 Agustus menolak banding Najib untuk mengesampingkan hukumannya atas tuduhan korupsi dan pencucian uang.

Seperti diketahui, Najib masuk dalam pusaran kasus yang terkait dengan skandal bernilai miliaran dollar di dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Najib yang juga telah didenda hampir 50 juta dollar AS, secara konsisten membantah melakukan kesalahan dan telah mengajukan pengampunan kerajaan.

Tapi dia tetap diadili dalam empat kasus lain, masing-masing membawa hukuman penjara dan hukuman finansial yang berat.

Pada 4 September, Najib dirawat di rumah sakit Kuala Lumpur atas apa yang digambarkan seorang ajudan sebagai pemeriksaan medis rutin, tetapi dia tetap dapat menghadiri sidang pengadilan keesokan harinya.

Putrinya, Nooryana Najwa, menyebut dalam sebuah posting media sosial pada hari Senin bahwa dokter yang mengecek Najib pada 10 September lalu menyarankan adanya perubahan dalam pengobatan dan mengeluarkannya dari kompleks penjara.

Dia tidak merinci apakah permintaannya ditolak oleh Departemen Penjara atau rumah sakit. (kompas.com)

Baca juga: Gubernur Papua Jadi Tersangka KPK, Diduga Kasus Gratifikasi

Baca juga: Tinggalkan Suami Sah, Wanita Gresik Dihabisi Lelaki yang Menikahinya

Baca juga: Diduga Mau Tawuran Antargeng, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved