Mafia Tanah

Kerugian Capai Rp 300 M, Korban Mafia Tanah Minta Perlindungan Hukum dari Presiden Jokowi & Kapolri

Oey Huei Beng, diduga korban mafia tanah melayangkan surat terbuka dan permohonan keadilan serta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo

Editor: Misran Asri
Istimewa
Ilustrasi mafia tanah 

Oey Huei Beng, diduga korban mafia tanah melayangkan surat terbuka dan permohonan keadilan serta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

PROHABA.CO, KEBAYORAN BARU - Oey Huei Beng, diduga korban mafia tanah melayangkan surat terbuka dan permohonan keadilan serta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bersama kuasa hukumnya, wanita tersebut melayangkan surat terbuka permohonan karena mengaku sebagai korban dari seorang terduga mafia tanah.

Ia menjadi korban mafia tanah yang terjadi di wilayah Jawa Barat dengan total kerugian mencapai Rp 300 miliar yang telah terjadi sejak 2014 silam.

"Sesegara mungkin, kita sudah 7 tahun lebih menunggu," ujar kuasa hukum korban, Yvonne M Nurima saat ditemui di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).

"Jadi mereka (terduga mafia tanah) melakukan pelanggaran tidak taat kepada negara, merugikan negara tetapi kebal hukum," sambung Yvonne.

Aksi melayangkan surat terbuka itu berawal dari Oey Huei Beng yang memenangkan gugatan bidang tanah beserta bangunannya.

Adapun lokasi bidang tanah dan bangunannya tersebut berada di kawasan Bandung dan Cimahi.

Baca juga: Mafia Tanah Incar Lahan Kosong, 13 Pegawai BPN Jadi Tersangka Kasus Mafia Tanah

Baca juga: Penangkapan Besar-besaran Mafia Tanah, 27 Orang jadi Tersangka

Baca juga: Hadi Tjahjanto Jadi Menteri ATR, Mantan Kapolda Berharap Kasus Mafia Tanah di Padang Bisa Diungkap

Gugatan sejak 2017 itu dilakukan atas dasar sertifikat tanah dari warisan orang tuanya yang digadaikan untuk kredit ke bank oleh saudaranya.

Atas hal tersebut, pihaknya mengajukan permohonan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Bandung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved