Petani Aceh Barat Daya Dilaporkan Terbawa Arus Sungai di Desa Alue Seulaseh

Warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), digemparkan dengan hilangnya Sudirman (60), seorang petani warga des

Editor: Misran Asri
Tribunnews via Grid.ID
Ilustrasi tenggelam -Sudirman (60) warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan terbawa arus di sungai desa setempat, Rabu (21/9/2022) sore. 

Warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), digemparkan dengan hilangnya Sudirman (60), seorang petani warga desa itu, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 16.17 WIB.

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

PROHABA.CO, BLANGPIDIE - Warga Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), digemparkan dengan hilangnya Sudirman (60), seorang petani warga desa itu, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 16.17 WIB.

Sudirman dilaporkan hanyut terbawa arus di sungai desanya itu.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi dalam laporannya menyebutkan, awalnya tim TRX BPBK menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya orang hilang di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa.

"Menurut laporan, korban terbawa arus sungai yang mulai deras akibat hujan lebat yang sedang mengguyur Abdya," ujar Armayadi.

Saat ini, pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan darurat, baik pencarian maupun pendataan korban.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dalam Grup WhatsApp Tagana Abdya, di TKP saat ini masih belum bisa dilakukan pencarian secara langsung, mengingat debit air masih besar.

"Jadi kita lakukan pemantauan di sepanjang sungai. Kita telusuri sungai Alue selaseh ini arah dan muaranya di Kuala Susoh atau krueng Susoh," kata Ketua Tagana Abdya, Yasri.

Dalam group tersebut, Yasri juga meminta bantuan kepada relawan Tagana Susoh untuk ikut memantau di sepanjang aliran sungai hingga ke Krueng Susoh.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum juga ditemukan. Sementara tim gabungan yang terdiri dari BPBK, TNI, Polri, Tagana dan masyarakat terus menyusuri sungai tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Warga Alue Seulaseh Aceh Barat Daya Dikabarkan Hanyut di Sungai, 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved