Luar Negeri

Layani Obrolan Seks, Pria Nigeria Tipu Jutaan Rupiah dengan Nyamar Jadi Gadis

Banyak laki-laki seperti ini di seluruh dunia yang rela membayar ratusan dolar di situs web khusus dewasa, untuk mengobrol dengan sosok yang mereka

Editor: Muliadi Gani
NICHOLAS AKANDE/INSTAGRAM via BBC Indonesia
Nicholas Akande melatih para karyawan baru di WhatsApp dan Skype. 

PROHABA.CO, WASHINGTON DC - Seorang pria berusia 50 tahun di Amerika Serikat (AS) sedang mengobrol di sebuah situs web dengan seorang gadis kulit putih bernama Gingerhoney, model cantik nan seksi yang gambar profilnya menunjukkan dirinya sedang berbaring di tempat tidurnya.

Si pria mengira Gingerhoney berada di lokasi yang dekat dengannya.

Dia tidak tahu bahwa Gingerhoney sebenarnya adalah seorang pria di Nigeria.

Banyak laki-laki seperti ini di seluruh dunia yang rela membayar ratusan dolar di situs web khusus dewasa, untuk mengobrol dengan sosok yang mereka pikir adalah seorang gadis cantik, tetapi sebenarnya bisa siapa saja.

Setelah berbulan-bulan mengumpulkan bukti, BBC mengungkap operasi global di balik profil-profil palsu ini, yang menjangkau dari Belanda hingga AS, melalui Suriname hingga Nigeria, tempat ia kemungkinan melanggar undang-undang ketat tentangaktivitas di dunia maya.

Mahasiswa Nigeria Abiodun (bukan nama sebenarnya) adalah salah satu dari banyak orang yang mengoperasikan profil palsu di sebuah situs kencan milik perusahaan Belanda bernama Meteor Interactive BV.

Abiodun bergonta-ganti profil antara puluhan akun palsu di situs web ini, di setiap profil ia mengaku sebagai perempuan muda kulit putih yang cantik.

Di salah satu situs, ia adalah Gingerhoney, seorang model berusia 21 tahun dengan selimut berwarna merah muda yang disampirkan di pinggangnya.

Baca juga: Kenalan Lewat Facebook, Janda Muda Asal Gresik Ditipu Pria Beristri, Sepmornya Dirampas

Dia menjabarkan dirinya sebagai hal terbaik setelah madu dan meminta para pria untuk memanggilnya Ginger “warna yang sama dengan rambutku”.

Ginger adalah sebutan untuk orang berambut merah.

Di komputer Abiodun ada sebuah folder berisi foto-foto Gingerhoney dengan berbagai pose erotis, untuk berjaga-jaga kalau klien memintanya.

Gambar-gambar tersebut, termasuk gambar di profil, adalah foto stok yang diambil dari berbagai sumber.

Abiodun bukan satu-satunya yang punya akses ke profil Gingerhoney, puluhan orang lain mengelolanya sepanjang waktu secara bergiliran.

Abiodun dan rekan menggunakan software peta canggih untuk memalsukan lokasi Gingerhoney sehingga ia seolah-olah berada di dalam radius 50 km dari klien, itulah sebabnya mereka cocok.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved