Kriminal

Mahasiswa Diringkus Polisi, di Tangannya Ditemukan Sabu

Menurut polisi, dari tersangka berhasil ditemukan barang bukti (BB) berupa lima paket sabu-sabu yang terbungkus dengan plastik bening seberat 0,59 ...

Editor: Muliadi Gani
SERAMBINEWS.COM
RESNARKOBA Polres Pidie memperlihatkan pemuda MF bersama BB di Mapolres Pidie. 

PROHABA.CO, SIGLI - Tim Opsnal Resnarkoba Polres Pidie menangkap MF (27), mahasiswa asal Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie.

MF diringkus di sebuah gubuk dalam areal persawahan di Gampong Blang, Kecamatan Kembang Tanjong, Selasa (27/9/2022) pukul 00.15 WIB.

Menurut polisi, dari tersangka berhasil ditemukan barang bukti (BB) berupa lima paket sabu-sabu yang terbungkus dengan plastik bening seberat 0,59 gram.

Baca juga: Oknum Mahasiswa Jadi Pengedar Sabu di Pidie, Disergap di Sebuah Gubuk di Areal Persawahan

"Saat ini, MF bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie," kata Kapolres Pidie, AKBP Padli SIK, melalui Kasat Narkoba, AKP Rahmat SH, kepada Prohaba, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, mahasiswa berinisial MF itu ditangkap setelah menjadi target polisi lantaran ulahnya dilaporkan warga. MF dilaporkan kerap melakukan transaksi sabu.

Oleh karenanya, polisi yang berpura-pura menjadi pembeli melakukan pancingan orang dan ternyata MF bersedia menjual sabu yang ada padanya meski yang berminat membeli orang baru.

Baca juga: Dua Sopir yang sedang Tunggu Pembeli Sabu Ditangkap Personel Satnarkoba Polres Tapteng di SPBU

Antara penjual dan pembeli sepakat bahwa transaksi dilakukan di gubuk di areal persawahan Gampong Blang, Kecamatan Kembang Tanjong.

Saat transaksi terjadi, sang pembeli yang ternyata adalah polisi yang menyamar berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan.

Polisi menggeledah pelaku dan gubuk sehingga berhasil ditemukan barang bukti sabu-sabu di tangan pelaku.

"Menurutnya, sabu itu dia peroleh dari Khairol yang kini buron, tapi Namanya sudah dimasukkan ke dalam DPO Resnarkoba Polres Pidie," pungkasnya. (naz)

Baca juga: Polres Pidie Ringkus TikToker, Ternyata Simpan Sabu di Tangan

Baca juga: Jawab Komentar setelah Tak Jadi Duet dengan Ziva Magnolya, Rizky Febian: Ada Masalah Teknis

Baca juga: Tak Perlu Repot, dr Zaidul Akbar Berbagi Cara Simpel Atasi Perut Buncit: Hindari 3 Jenis Makanan Ini

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved