Penelpon Iseng Munculkan Kepanikan Damkar Tambora, Pacu Armada Supaya Cepat Tiba di Lokasi, Ternyata

Tega dan sampai hati melakukan tak terpuji ini. Bagaimana tidak, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tambora, Jakarta Barat, terburu-buru menuju ke lok

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Ilustrasi Petugas pemadam kebakaran 

Tega dan sampai hati melakukan tak terpuji ini. Bagaimana tidak, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tambora, Jakarta Barat, terburu-buru menuju ke lokasi.

PROHABA.CO, TAMBORA - Tega dan sampai hati melakukan tak terpuji ini. Bagaimana tidak, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tambora, Jakarta Barat, terburu-buru menuju ke lokasi.

Sejumlah armada tancap gas bergegas untuk bisa tiba dengan cepat ke lokasi dengan tujuan bisa menyelamatkan permukiman warga dari musibah kebakaran yang lebih besar.

Tapi apa hendak dikata, ternyata petugas Damkar menerima telepon palsu dan menjadi korban prank, dimana pada saat tiba di lokasi yang dimaksud oleh penelpon misterius itu tidak terjadi apa-apa dan tidak melihat ada kebakaran di sana.

Perbuatan jahil itu berasal dari sosok misterius yang menghubungi langsung ke Pos Damkar Sektor Tambora pada Jumat (30/9/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pihak Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat (Gulkarmat DKI) Sektor III Tambora menerima telepon dari seseorang.

Orang itu mengabarkan telah terjadi kebakaran di kawasan RW 009 Jembatan Besi, Tambora.

"Yang terima telepon itu anggota saya. Saya juga udah siap meluncur," kata Kepala Peleton Damkar Sektor III Tambora, Dadang Ahmid saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Masuk Telepon Misterius, Tanpa Sadar Nasabah Transfer Sampai 10 Kali, Uang Rp 322 Juta Habis Dikuras

Baca juga: Tanggapi Ponsel Rizky Billar yang Hilang, Atta Halilintar Tegaskan Bukan Prank

Baca juga: Terkait Prank Rp 2 T dari Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Diganti

Bukannya apa-apa, bila terjadi kebakaran di wilayah Tambora, petugas harus segera datang ke lokasi.

Wilayah tersebut termasuk padat penduduk dan memiliki akses jalan yang sempit, sehingga menyulitkan petugas damkar menuju lokasi.

"Kalau di Tambora tahu sendiri, padat penduduk rumah berdempetan makanya kita segera meluncur untuk antisipasi," lanjutnya.

Dikerahkan sebanyak 4 unit mobil damkar Tambora menuju lokasi kebakaran.

Namun, petugas dibuat bingung dengan suasana lokasi yang tenang.

Tak ada kepanikan warga mencoba memadamkan api.

Halaman
12
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved