Rusak Kunci Gembok Pagar, Dua Remaja Terekam CCTV Gondol Sepeda Motor Warga

Dua remaja yang terekam kamera CCTV saat menjalankan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di halaman rumah warga pada Selasa (4/10/2022) lalu.

Editor: Misran Asri
TikTok / queenfabio28
Ilustrasi maling terekam CCTV 

Dua remaja yang terekam kamera CCTV saat menjalankan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di halaman rumah warga pada Selasa (4/10/2022) lalu.

PROHABA.CO, PURWAKARTA - Para pelaku aksi kejahatan semakin nekat saja.

Mereka sudah tak peduli dengan kamera pengintai yang merekam aksi yang dilakukan.

Hal yang terpenting bagi pelaku tujuan mereka mencuri berjalan sesuai rencana.

Begitulah diibaratkan dalam aksi dua remaja yang terekam kamera CCTV saat menjalankan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di halaman rumah warga pada Selasa (4/10/2022) lalu.

Kedua remaja itu menggasak sepeda motor warga di Kampung Citrasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Dalam rekaman CCTV milik warga tersebut, terlihat dua orang pelaku berjalan kaki sambil melihat situasi di rumah yang menjadi targetnya.

Setelah itu, seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor masuk ke halaman rumah target dan langsung mengambil sepeda motor jenis matic bernomor polisi T-470-YIV.

Sementara itu satu orang pelaku lainnya memantau kondisi sekitar agar aksi temannya bisa berjalan lancar.

Berdasarkan keterangan korban, Yadi (40) mengaku baru mengetahui sepeda motor N-Max miliknya dibawa kabur oleh maling saat melihat suasana jalan pada pagi harinya.

"Awalnya, saya engga tahu motor saya hilang. Tiba-tiba pekerja saya nanyain motor. Pas saya lihat tempat parkir, motor ngak ada," ujar Yadi saat ditemui pada Kamis (6/10/2022).

Setelah mengetahui motornya hilang, Yadi mengaku langsung bergegas melihat rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya.

Setelah dilihat, ternyata motor miliknya hilang sekitar pukul 02.36 WIB.

"Pas diperiksa terlihat dua orang, pelaku ini masuk ke halaman rumah saya dengan cara merusak kunci gembok pagar," ucap Yadi.

Menyikapi kejadian yang menimpanya Yadi langsung melaporkan hal tersebut ke Polres Purwakarta.

Ia berharap semoga pelaku bisa tertangkap dan sepeda motornya miliknya berhasil ditemukan.(Tribunjabar.id/Deanza Falevi)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Aksi Dua Remaja di Purwakarta Curi Sepeda Motor Terekam CCTV, Kini Pelaku Sedang Dicari, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved