Breaking News:

Selebritas

Polisi Sebut Atta Halilintar Belum Kembalikan Uang Rp 2,2 Miliar

Reza Paten diduga melakukan pencucian uang dengan membeli headband Atta Halilintar yang dilelang untuk pembangunan pesantren.

Editor: IKL
Instagram @attahalilintar
Momen Atta Halilintar saat lelang headband dan laku hingga Rp 2,2 miliar dibeli Reza Paten. Kombes Chandra Sukma Kumara mengatakan Atta Halilintar belum kembalikan uang Rp 2,2 miliar. 

PROHABA.CO - Bareskrim Polri menyebut Atta Halilintar belum kembalikan uang Rp 2,2 miliar.

Uang tersebut diterima Atta Halilintar dari Reza Paten untuk pembelian headband Atta.

Adapun Reza Paten merupakan tersangka kasus penipuan robot trading Net89.

Reza Paten diduga melakukan pencucian uang dengan membeli headband Atta Halilintar yang dilelang untuk pembangunan pesantren.

Kini, dana yang sudah digunakan Atta untuk membangun pesantren itu, kemungkinan besar harus dikembalikan.

Baca juga: Frans Faisal Pasrah Nathalie Holscher Balik ke Pelukan Mantan: Kayaknya Bahagia Banget

"Transaksi jual beli barang inilah yang diduga sebagai suatu tindak pidana pencucian uang," tutur Kasubdit II Dirtipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara.

Saat disinggung soal pengembalian dana, Chandra membeberkan jika sementara ini Atta belum melakukannya.

"Sementara belum," ujarnya.

Dalam kesempatan lain, kakak angkat Atta Halilintar, Andrys Ronaldi pasang badan setelah adiknya dituding menikmati uang hasil kejahatan robot trading Net89 yang merugikan banyak korban.

Andrys Ronaldi sekaligus mengungkapkan fakta terkait dana pesantren Atta Halilintar yang didapatnya dari menjual headband pada Reza Paten.

Mengibaratkan Atta Halilintar seperti pengemis, Andrys menyebut adiknya hanya mengetahui uang hasil penjualan headbandnya berasal dari Reza Paten yang disebut founder robot trading Net89.

Ia menilai Atta tidak mungkin mengulik dari mana sumber uang yang didapat dari Reza Paten.

Baca juga: Tesla Tawarkan Insentif Khusus untuk Pelanggan Mobil Listrik Model 3 dan Model Y di Jerman

"Sama aja seperti pengemis menerima sumbangan kan, nggak pernah tahu sumber dana dan bagaimana. Itu kewenangan penyidik kalau memang ada perbuatan melawan hukum gitu," jelas Andrys dikutip Tribunnews dadi YouTube DH Entertainment, Jumat (4/11/2022).

Andrys kemudian merinci ke mana saja dana yang didapat Atta dari lelang headbandnnya dipakai untuk keperluan pembangunan pesantren.

"Saya konfirmasi langsung dari beliau (Atta), penggunaan hasil lelang itu untuk pembangunan pesantren, pembelian perangkat salat, dan hafiz Quran," ucapnya.

Tak hanya berasal dari penjualan headband, Andrys menegaskan Atta membangun pesantren menggunakan uang pribadinya.

"Tidak seluruhnya dana itu dana dari sumbangan, artinya Atta juga merogoh kocek pribadi dalam proses bantuan beberapa pesantren," tegas Andrys.

 

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Polisi Sebut Atta Halilintar Belum Kembalikan Uang Rp 2,2 Miliar

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved