Terekam CCTV, Maling Gasak Sepeda Motor Penarik Ojek Online saat Korban Sedang Shalat Magrib

Parah, seorang maling terekam CCTV menggasak satu sepeda motor saat warga sedang menunaikan ibadah shalat magrib

Editor: Misran Asri
Google
Ilustrasi pncuri sepeda motor - seorang maling terekam CCTV menggasak satu sepeda motor (sepmor) saat warga sedang menunaikan ibadah shalat magrib di kawasan Kampung Pedaengan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Parah, seorang maling terekam CCTV menggasak satu sepeda motor saat warga sedang menunaikan ibadah shalat magrib

PROHABA.CO, CAKUNG - Parah, seorang maling terekam CCTV menggasak satu sepeda motor (sepmor) saat warga sedang menunaikan ibadah shalat magrib di kawasan Kampung Pedaengan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Belakangan diketahui sepeda motor yang dicuri pelaku itu merupakan milik Arum Wicaksono, penarik ojek online (ojol).

Korban, Arum Wicaksono mengatakan sepeda motor matic miliknya digondol seorang maling ketika dirinya sedang menunaikan salat magrib pada Selasa (8/11/2022).

"Saya lagi dapat orderan GoFood. Berhubung magrib saya mampir melaksanakan shalat magrib dulu," kata Wicaksono di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (9/11/2022).

Naas, seusai menunaikan salat dan hendak melanjutkan perjalanan dia mendapati sepeda motornya sudah raib, hanya tersisa helm miliknya yang tertinggal di bagian selasar masjid.

Saat ditelusuri lewat rekaman CCTV masjid baru diketahui bahwa sepeda motor miliknya digondol seorang pria yang hanya butuh waktu kurang dari satu menit untuk beraksi lalu kabur.

"Kondisi motor waktu itu saya kunci stang. Dia (pelaku) seperti punya kunci khusus," ujar Wicaksono.

Baca juga: Polisi Ringkus Wanita Cantik Pencuri Sepmor

Baca juga: Kabur Saat Ditangkap, Residivis Pencuri Sepmor di Bima Didor

Baca juga: Tertangkap Basah, Pencuri Sepmor Dihajar dan Diikat

Dalam rekaman CCTV kejadian, tampak pelaku sempat mendorong sepeda motor milik korban beberapa meter menjauh dari masjid sebelum menghidupkan mesin kendaraan.

Pelaku Tertangkap

Beruntung tidak sampai 24 jam Wicaksono melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cakung pelaku dapat diringkus jajaran Unit Reskrim.

"Diduga pelaku ini sering beraksi, namun di luar dari wilayah Jakarta Timur. Kita masih dalami," tutur Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono.

Pelaku diamankan dengan barang bukti sepeda motor milik korban yang bagian depan kendaraannya sudah dipreteli, hal ini dilakukan agar dapat menjual hasil curian dalam beberapa bagian.

Baca juga: Sembunyi di Kasur Warga, Pencuri Sepmor Nyerah Usai Letupan Senpi

Lantaran kondisi sepeda motor sudah dipreteli, Budi menuturkan pihaknya akan terlebih dahulu memperbaiki kondisi kendaraan agar dapat kembali digunakan Wicaksono untuk bekerja.

"Pihak kita masih rapihkan kendaraan, supaya korban bisa menggunakan kembali dengan segera," lanjut Budi.(TribunJakarta.com/Bima Putra)

Baca juga: Pencuri Sepmor Gagal Kabur Setelah Beraksi, Jatuh ke Aspal dan Dihajar Warga

Baca juga: Dua Tersangka Pencuri Sepmor Ditangkap Polisi di Rumahnya

Baca juga: Tersangka Pencuri Sepmor Meninggal Dihakimi Massa, Tiga Orang Lainnya Kritis

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pilu Driver Ojol di Cakung, Motornya Dibawa Kabur Maling Saat Salat Magrib, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved