Kriminal

Pembobol Uang dari Kotak Amal Meunasah Lhok Seudu Aceh Besar Ditangkap, Ini Pengakuan Pelaku

Pria itu pun harus mendekam di sel Mapolres Aceh Besar, setelah aksinya membobol uang kotak amal di Mushala Lhokseudu, Gampong Layeun

Editor: Misran Asri
FOR PROHABA.CO
Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Besar memintai keterangan dari MU (55) tersangka pencurian uang kotak amal Meunasah Lhok Seudu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Senin (15/11/2022). 

Pria itu pun harus mendekam di sel Mapolres Aceh Besar, setelah aksinya membobol uang kotak amal di Mushala Lhokseudu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung Aceh Besar, terekam kamera CCTV

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

PROHABA.CO, JANTHO - Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Besar, meringkus MU (55) warga satu gampong di Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Pria itu pun harus mendekam di sel Mapolres Aceh Besar, setelah aksinya membobol uang kotak amal di Mushala Lhokseudu, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung Aceh Besar, terekam kamera CCTV, pada Kamis (10/11/2022) lalu.

MU nekat melancarkan aksinya, meski sebelumnya pelaku sempat menyadari perbuatannya itu terekam kamera CCTV.

Atas perbuatannya saat itu yang mencuri uang dari kotak amal Mushala Lhok Seudu, pelaku di laporkan ke polisi dengan nomor laporan LP.B/03/XI/2022/SPKT/Sek Leupung/Polres Aceh Besar/Polda Aceh tanggal 11 November 2022.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, AKP Ferdian Chandra mengatakan, tersangka berprofesi sebagai buruh harian lepas dan beralamat di Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp 1.147.000, batang besi ulit, satu tas ransel, satu unit Sepeda Motor Merk Yamaha dan beberapa barang bukti lainnya.

Baca juga: Pria Berbadan Gempal Terekam CCTV Gasak Uang dari Kotak Amal di Leupung Aceh Besar

Baca juga: Aksinya Viral di Medsos, Pencuri Uang di Kotak Amal Serahkan Diri

Baca juga: Naik Mobil Pikap, Tiga Orang Turun dan Gasak Kotak Amal di Masjid Al-Barokah Klaten

"Tersangka diamankan di salah satu warung kopi yang berada di Gampong Peunayong," kata Ferdian kepada Serambinews.com, Senin (15/11/2022).

Tebus sepeda motor yang digadaikan

Ferdian Chandra mengatakan, motif pelaku melakukan pencurian uang kotak amal tersebut untuk menebus sepeda motor miliknya yang digadaikan pada orang lain.

Berdasarkan laporan polisi tersebut di atas, pada Jumat, 11 November 2022 sekira pukul 11.00 WIB, tim gabungan Opsnal Satuan Reskrim Polres Aceh Besar beserta Unit Reskrim Polsek Leupung, melakukan penyelidikan terkait pencurian uang kotak amal mushala di Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, yang terekam CCTV.

Kemudian lanjut Ferdian, hasil penyelidikan CCTV teridentifikasi pelakunya, dilakukan pencarian terhadap pelaku.

Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di sebuah warung kopi yang berada di kawasan bekas pasar ikan Gampong Peunayong, Banda Aceh.

Baca juga: Pembobol Kotak Amal di Masjid Banda Aceh Bonyok Dihakimi Massa, Ternyata Sudah 3 Kali Beraksi

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved