Berita Sabang

Tekan Laju Inflasi, Pj Wali Kota Sabang bersama Kapolres Tinjau Pasar Induk, Harga Masih Stabil

Untuk menekan laju inflasi di Kota Sabang, Pemerintah Kota Sabang dan Polres meninjau langsung Pasar Induk Sabang.

Editor: IKL
Serambinews.com/Aulia Prasetya
Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, dan rombongan lainnya meninjau Pasar Induk Sabang, Rabu (23/11/2022) 

PROHABA.CO - Untuk menekan laju inflasi di Kota Sabang, Pemerintah Kota Sabang dan Polres meninjau langsung Pasar Induk Sabang, Rabu (23/11/2022).

Dalam peninjauan ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, bersama Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, Kadis Perindagkop & UKM dan Kasat Pol PP & WH mengecek langsung harga dan ketersediaan kebutuhan barang pokok di Pasar Induk Sabang.

Usai melakukan peninjauan, Reza Fahlevi kepada Serambinews.com mengatakan, untuk sementara ini ketersediaan dan harga kebutuhan barang pokok masih stabil dan terkendali.

“Karena Sabang tergantung pada pasokan kebutuhan barang di daratan, ini yang sangat mempengaruhi Inflasi di Sabang, dan setelah kami mengecek langsung ke pasar, alhamdulilah harga kebutuhan barang pokok masih relatif stabil,” kata Reza Fahlevi.

Baca juga: Hari Guru Nasional, MAN Aceh Singkil Bentangkan Karpet Merah Untuk Menghormati Guru

Reza Fahlevi meminta para pedagang untuk dapat mengikuti aturan pasar yang ada, sehingga ke depannya harga kebutuhan barang pokok tetap stabil dan pihaknya akan terus melakukan berbagai langkah penanganan dalam upaya menekan laju inflasi di Sabang.

Hal hampir sama juga disampaikan Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun.

Kapolres mengatakan tidak ada kenaikan harga barang yang signifikan. Namun bila ada perbedaan harga dengan di daratan, itu merupakan hal yang wajar.

“Tidak ada yang signifikan untuk kenaikan harga. Memang ada beberapa bahan pokok yang naik, tapi masih terjangkau. Kalau ada perbedaan harga dengan daerah lainnya, itu masih dimaklumi,” ujar Kapolres Sabang.

Berkunjung ke Pasar Pagi Sabang, Reza Fahlevi Tampung Ragam Keluhan Pedagang, Begini Tanggapannya

Baca juga: Mawar AFI Kaget Digugat Kembali Steno Ricardo, Sempat Emosi Saat Bertemu di Sidang

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, bersama rombongan berkunjung ke pasar pagi di Kota Sabang, Rabu (23/11/2022).

Dalam kunjungan ke pasar tradisional itu bersama rombongan, termasuk Tim Polres Sabang, para pedagang mengeluh tentang pasar yang menurut mereka saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Hal ini sebagaimana disampaikan seorang pedagang kepada Wali Kota Sabang dalam kunjungan sidak pasar itu.

Pedagang ini melaporkan atap dan talang atap pasar ini sudah bocor.

"Kalau hujan, sebagian pedagang harus menutup dagangannya karena basah akibat atap bocor," lapornya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved