Pelita Umat

Wariskan Ini Pada Anak! Agar Menjadi Sukses Dunia Akhirat, Ustadz Khalid Basalamah Bahas Al Quran

Anak-anak kecil masih fresh otaknya sehingga apa yang dia dengarkan di waktu kecil akan membentuk dia untuk menjadi sosok siapa di masa ....

Editor: IKL
youtube Khalid Basalamah Official
ustadz khalid basalamah 

Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan Jangan wariskan keburukan kepada anak! tapi wariskan al quran jangan lagu atau nyanyian.

PROHABA.CO - Wariskan Ini Pada Anak! Agar Menjadi Sukses Dunia Akhirat, Ustadz Khalid Basalamah Bahas Tentang Al Quran.

Banyak dari kita yang kurang menyadari bahwa tanpa sadar kita sudah mewariskan keburukan kepada anak kita seperti nyanyian dan lainnya.

Anak-anak kecil masih fresh otaknya sehingga apa yang dia dengarkan di waktu kecil akan membentuk dia untuk menjadi sosok siapa di masa yang akan datang.

Maka dari itu, Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan kita semua khususnya para orangtua untuk mendidik anak menjadi lebih baik lagi.

Ia juga menjelaskan tidak ada gunanya jika anak diajarkan nyanyian atau lagu-lagu. Lebih baik katanya anak-anak diajarkan dzikir dan Al Qur'an.

"Anak-anak diajarin bukan lagu tapi Al Qur'an, Sunnah nabi, dzikir, kalau dia bisa nyanyi, dapat pahala apa kita? Nggak ada pahalanya.

Minimal itu, tapi kalau dia baca Qur'an, bapak ibu ajarkan dia doa, rabbighfirli waliwalidayya, hafalin, itu lebih baik daripada seribu karaoke, dua ribu karaoke, pak.

Dosa semua itu pada Allah.

Kenapa harus begini?

Dianggap satu program bangga

Malam Minggu pergi sama-sama, la haula wala quata ila bila," ungkapnya.

Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan supaya anak diajarkan lebih islami, belajar mengenal orang-orang tak mampu, saling berbagi dan belajar hingga hafal Al Qur'an.

"Bukannya diajak ke rumah anak yatim, shodaqoh. Bukannya diajak melihat keadaan orang-orang miskin tetangga di sebelah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved