Berita Banda Aceh

Kehadiran Petugas Satpol PP Banda Aceh Kejutkan 10 Pelajar & Siswa yang Tengah Asyik Nongkrong

Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh mengejutkan 10 siswa yang tengah asyik nongkrong sambil merokok dan main game saat jam belajar,

Editor: Misran Asri
ANTARA/HO-DOK. DINAS SATPOL PP WH ACEH BARAT
Ilustrasi - Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh mengejutkan 10 pelajar dan siswa yang tengah asyik nongkrong sambil merokok dan main game saat jam belajar, Rabu (30/11/2022). 

Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh mengejutkan 10 siswa yang tengah asyik nongkrong sambil merokok dan main game saat jam belajar.

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Petugas Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh mengejutkan 10 pelajar dan siswa yang tengah asyik nongkrong sambil merokok dan main game saat jam belajar, Rabu (30/11/2022).

Kehadiran petugas Satpol PP dan WH secara mendadak di satu warung kopi (warkop) di Kota Banda Aceh itu sangat mengejutkan para siswa dari sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan itu.

Plt Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Muhammad Rizal SSTP, MSi, mengatakan, para pelajar, siswa SMA dan SMK itu diamankan pada saat petugas tengah melakukan giat patroli rutin di seputaran Kota Banda Aceh.

Begitu tiba di sebuah tempat tempat pelajar dan siswa yang disebut-sebut sedang nongrong, petugas langsung turun dan mendekati lokasi tersebut secara senyap.

Para pelajar SMP dan siswa itu pun tak dapat berkutik dan memilih pasrah saat petugas menyergap mereka.

Ia mengatakan, setidaknya ada 10 pelajar dan siswa yang terdiri dari dua siswa SMA, dua siswa SMK dan enam siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Benar kita amankan 10 pelajar dan siswa yang asyik nongkrong saat jam belajar sembari merokok dan ngegame di salah satu warkop di Banda Aceh," kata Rizal kepada Serambinews.com.

Baca juga: Satpol PP Bongkar Praktik Prostitusi, Pasang Jebakan Pura-pura Bertransaksi

Baca juga: Satpol PP dan Warga Jaring 11 Wanita di Ulee Lheue, Bersama Mereka Ikut Ditemukan Botol Miras

Baca juga: Wanda Hamidah Mau Pingsan saat Rumahnya Digeruduk Puluhan Satpol PP

Kata Rizal, para pelajar dan siswa yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mushalla Satpol PP Kota Banda Aceh guna dilakukan pembinaan.

Pembinaan bagi para para siswa tersebut berupa disuruh mengaji. "Rencana mau kita serahkan ke pemberdayaan perempuan dan anak untuk dibimbing lebih lanjut," ujarnya.

“Mata kami ada dimana-mana. Mungkin kalau mengandalkan personel Satpol PP dan WH tidak bisa menjangkau hingga ke seluruh sudut Kota Banda Aceh. Tapi alhamdulillah masih ada warga yang peduli,” lanjut dia.

Rizal mengatakan, informasi keberadaan siswa-siswi tersebut didapat pihaknya dari salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

“Setiap warga Kota Banda Aceh sudah menyimpan nomor call center kami. Setiap ada pelanggaran langsung sampai informasinya kepada kami. Jadi jangan coba-coba buat pelanggaran,” ungkapnya.

Selain itu juga mengimbau kepada pemilik warung kopi maupun cafe yang menyediakan WiFi, untuk tidak melayani para pelajar dan siswa terutama pada jam belajar.

Baca juga: Pria Gangguan Jiwa di Halte Meuraxa Diamankan Satpol PP Kota Banda Aceh, Mulai Meresahkan Warga

Menurutnya, dengan adanya kerja sama sikap proaktif dari pemilik usaha, akan memudahkan dalam pengawasan terhadap tindakan bolos anak-anak tersebut.

"Kalau jam sekolah kita minta mereka jangan diizinkan untuk duduk maupun main game. Segera lapor ke kita jika masih ada temuan," pungkasnya.(*)

Baca juga: Satpol PP Aceh Besar Tertibkan Pedagang di Pinggir Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh

Baca juga: Waduh, 17 Pasangan Asyik Berduaan di Tempat Sepi Diamankan Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar 

Baca juga: Lima Pasangan Nonmuhrim Dipergoki Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar di Dua Lokasi Wisata

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Asyik Nongkrong Saat Jam Sekolah, 10 Pelajar Diamankan Satpol PP Banda Aceh, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved