Berita Gayo

Telah Resmi Jadi Penyalur KUR 2023,Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bener Meriah

Disisi lain Zaki menerangkan, selama ini Bank Aceh sebagai penyaluran bersifat komersial biasa seperti konsumtif

Editor: IKL
ISTIMEWA
Kepala Bank Aceh Syariah cabang Kabupaten Bener Meriah, Zaki. 


PROHABA.CO - Bank Aceh Syariah (BAS) cabang Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2023 diresmikan sebagai Bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR) berbasis syariah di Kabupaten tersebut.

Namun Hal tesebut sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bekerja sama dengan Bank Aceh Syariah setempat untuk menekan angka inflasi melalui skema kredit usaha rakyat.

Kepala cabang Bank Aceh Syariah Kabupaten Bener Meriah, Zaki saat mengkonfirmasi bahwa ia membenarkan tahun 2023 Bank Aceh Syariah Bener Meriah menjadi salah satu bank penyalur KUR untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di daerah tersebut.

Menurutnya para UMKM dapat meminjamkan modal melalui KUR di BAS Bener Meriah mulai Rp 5 juta hingga mencapai Rp 500 juta.

"Hal tersebut guna mendukung percepatan KUR, pemerintah juga memberikan relaksasi dan stimulus tambahan subsidi 6 persen,"tutur Zaki.

Secara ketentuan, untuk KUR tersebut tetap marginnya 12 persen, namun dalam hal ini pemerintah memberikan subsidi 6 persen sehingga para UMKM dikenakan margin 6 persen.

Baca juga: Sialnya Karya Utama Lamreung di Turnamen Sepakbola Bank Aceh Action Cup

Disisi lain Zaki menerangkan, selama ini Bank Aceh sebagai penyaluran bersifat komersial biasa seperti konsumtif, produktif namun prosesnya secara normal.

"Alhamdulillah, tahun ini kita juga fokus untuk KUR tersebut," ujarnya.

Iklan untuk Anda: Diabetes Mulai Terasa di Kaki? Segera Lakukan Metode Ini Bertahap
Advertisement by
Pada tahun 2022 seluruh Aceh, Bank Aceh mendapat kuota Rp 25 miliar untuk penyaluran KUR yang baru dimulai pada bulan November sampai Desember.

"Kabupaten Bener Meriah sendiri mendapat kuota Rp 1,2 miliar dan itu sudah habis sampai bulan Desember," ungkapnya.

"Jadi untuk tahun ini kita belum tahu pasti berapa plafon KUR yang dialokasikan di BAS Bener Meriah.

Baca juga: Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman Serahkan Ambulance untuk Dinkes KB Pijay, Ini Harapan Bupati Pijay

"Sebab kuota baru itu akan dibuka di awal tahun 2023, mudah-mudahan lebih banyak sebab ini berlangsung dari awal bulan," tutup Zaki.


Artikel ini telah tayang di Tribungayo.com dengan judul Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bener Meriah Tahun 2023 Resmi Jadi Penyalur KUR

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved