Berita Langsa

RSUD Langsa Tangani Ratusan Pasien HIV/AIDS

RSUD Langsa menggelar peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) dan menyantuni puluhan anak yatim piatu, di ruangan Mata Uroe RSUD

Editor: bakri
SERAMBINEWS/ZUBIR
Plt Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry SpOT, Wakil Direktur Pelayanan dr Indriany Eka Putri, Ketua Tim HIV/AIDS Kota Langsa dr Gunardi SpPD, Sekretaris IDI Kota Langsa, dr Auliadi Anshar, dan lainnya saat peringatan Hari AIDS Sedunia di RSUD setempat. 

LANGSA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa menggelar peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) dan menyantuni puluhan anak yatim piatu, di ruangan Mata Uroe RSUD setempat, Kamis (1/12/2022).

Saat ini, RSUD Langsa menangani 150 pasien positif HIV/AIDS yang berasal dari Langsa, Tamiang, Aceh Timur, dan berapa daerah lainnya.

Hadir pada acara itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Langsa, dr Indriany Eka Putri, Ketua Tim HIV/AIDS Kota Langsa, dr Gunardi SpPD, Sekretaris IDI Kota Langsa, dr Auliadi Anshar, Kabid Penunjang Medik, Marsiah SKM, dan para medis.

"Semua pihak bersama masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mengakhiri epidemi HIV," Plt Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry SpOT didampingi Kuasa Hukum/Consultans Hukum, Zulfahriza SH.

Menurut dr Helmiza, harapan dalam peringati hari AIDS se-dunia semua pihak terutama pemerintah, LSM, sekolah, pesantren, lembaga vertikal, dan masyarakat umum untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS.

Dia menambahkan, pada berapa waktu yang lalu publik di wilayah Kota Langsa dan daerah sekitar sempat dihebohkan jumlah kasus HIV/AIDS yang melonjak.

Memang ada penambahan jumlah pasien HIV tahun 2022 ini yaitu sebanyak 60 orang dari total sekarang ada 150 orang pasien HIV.

Di mana mereka kini menjalani perawatan medis.

Jumlah pasien HIV/AIDS ada 150 oramg termasuk didalamnya pasien HIV baru 60 orang tahun 2022, dengam rincian 116 laki-laki dan 34 perempuan.

"Untuk Kota Langsa sendiri pasien HIV itu ada 18 orang yakni enam perempuan dan 12 laki-laki," rinci dr Helmiza yang juga Ketua IDI Kota Langsa ini. (zb)

Baca juga: Hari AIDS Sedunia 2022, Seksolog dr Boyke Ingatkan Bahaya Gonta Ganti Pasangan Berhubungan Intim

Baca juga: Pasutri di Aceh Tenggara Positif HIV/AIDS, Jangan Anggap Remeh! Ini Gejala dan Faktor Utamanya

Baca juga: Profesor Zubairi Sebut Poligami Bukan Jalan Keluar Cegah HIV/AIDS

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved