Berita Langsa

Colt Diesel Tabrak Truk Berhenti di Badan Jalan, Kernet Meninggal

Mobil Colt Diesel yang dikemudikan warga Aceh Utara, Jumat (2/12/2022) menjelang subuh menabrak truk tronton yang sedang berhenti dari arah belakang,

Editor: Muliadi Gani
FOTO: HUMAS POLRES LANGSA
Dua mobil angkutan barang jenis colt diesel dan truk tronton mengalami kecelakaan di Jalan Medan-Banda Aceh, Kota Langsa, Jumat (2/12/2022) menjelang pagi. Satu orang meninggal dunia 

PROHABA.CO, LANGSA - Mobil Colt Diesel yang dikemudikan warga Aceh Utara, Jumat (2/12/2022) menjelang subuh menabrak truk tronton yang sedang berhenti dari arah belakang, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Jalan Prof A Madjid Ibrahim, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Akibat insiden itu, satu orang korban meninggal dunia, yakni Hasan (25), warga Gampong Tanjong Masjid, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Ia merupakan kernet mobil Colt Diesel tersebut. Sedangkan sopir Colt Diesel Hasballah (42) beralamat yang sama dengan Hasan, mengalami luka kritis.

Korban saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Langsa.

Sementara itu, sopir mobil truk tronton Jailani (68), warga Gampong MatangKumbang, Aceh Timur, dilaporkan selamat dan tidak mengalami luka apa pun.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Ritian Handayani, mengakui adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua mobil barang tersebut.

Baca juga: Warga Langsa Meninggal dalam Laka Lantas Tunggal, Diduga akibat Rem Sepmor Blong

Kronologisnya, jelas Kasat Lantas, sekitar pukul 04.00 WIB itu mobar Mitsubishi Truk Tronton BL 8835 AA dikemudikan Jailani, warga Aceh Timur, bergerak dari arah Medan ke Banda Aceh.

Saat itu, truk tronton tersebut dalam posisi berhenti di badan jalan dan tanpa menghidupkan lampu isyarat darurat.

Pada waktu bersamaan mobar Mitsubishi Colt Diesel BL 8916 AE dikemudikan yang Hasballah dan kernet Hasan, keduanya warga Aceh Utara, melaju dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, Gampong Sungai Paoh, Colt Diesel dari arah belakang menabrak bagian belakang mobil barang truk tronton tersebut.

Baca juga: Lari dari Aceh Besar, Pelaku Laka Lantas Dibekuk di Lhokseumawe

Baca juga: Messi Lampaui Rekor Maradona di Piala Dunia

Saat itu cuaca gerimis dan di sekitar lokasi kejadian kurang lampu penerangan jalan.

Sehingga jarak pandang pengemudi Colt Diesel tersebut terbatas.

Pascainsiden itu, penumpang atau kernet Colt Diesel bernama Hasan (25), meninggal saat dalam perawatan di RSUD Langsa, dengan kondisi patah tulang kaki kiri luka lecet di tangan.

Sementara sopir mobil Colt Diesel Hasballah juga mengalami luka parah yaitu, koyak di kepala dan harus dirawat di RSUD Kota Langsa. (zb)

Baca juga: Pengantin Baru Meninggal dalam Laka Lantas Avanza Kontra Tronton di Pidie, Termasuk 2 Nyawa Lainnya

Baca juga: Imam Masjid Diserang saat Pimpin Shalat Magrib oleh Seorang Jemaah Tetap yang Cukup Dikenal

Baca juga: Kecelakaan di Aceh Tenggara, Renggut Nyawa Gadis Berumur 23 Tahun

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved