Kriminal

Sepmornya Hilang, Siswa SMA di Lahat Ditemukan Tewas di Gorong-gorong

Dugaan tersebut muncul setelah polisi mendapati adanya luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, punggung serta gigi Ade patah di bagian depan ...

Editor: Muliadi Gani
NST
Ilustrasi Mayat 

PROHABA.CO, LAHAT - Seorang siswa SMA di Lahat, Sumatera Selatan berinisial AD (16), ditemukan tewas membusuk di gorong-gorong.

Dugaan sementara, korban tewas dibunuh karena kematiannya tidak wajar.

Korban dilaporkan hilang sejak Sabtu (26/11) malam.

Mayatnya baru ditemukan sudah membusuk di dalam gorong-gorong di Jalan Microwave Puncak Gugah, Kelurahan Gunung Gajah, Lahat, Rabu (30/11).

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lahat, Sumatera Selatan menduga penemuan mayat Ade Firmansyah (16) siswa SMA yang telah tewas membusuk di dalam gorong-gorong pada Rabu (30/11) akibat menjadi korban pembunuhan dan perampokan.

Dugaan tersebut muncul setelah polisi mendapati adanya luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, punggung serta gigi Ade patah di bagian depan.

Selain itu, sepeda motor jenis Honda Beat biru silver dengan nomor polisi BG 3964 EAI yang digunakan korban saat meninggalkan rumah sampai saat ini tidak ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan mengatakan, mereka saat ini masih terus mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk mengungkap kematian Ade.

Baca juga: Siswa SMA Begal Anggota Polisi, Kabur Selama 2 Bulan Akhirnya Ditangkap Tim Resmob di Indekos

Baca juga: Sebelum Tewas Diracun Adik Sendiri di Magelang,Captionnya Dhea bak Jadi Firasat

Bahkan, beberapa orang dekat korban baik dari keluarga serta teman pun kini telah diperiksa.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk penetapan tersangka dibutuhkan alat bukti.

Tapi sejauh ini yang kami dapatkan sepeda motor korban telah hilang sehingga diduga korban ini tewas akibat dibunuh,” kata Herly, Kamis (1/12).

Menurut Herly, keterangan dari keluarga serta teman dekat dari Ade dapat menjadi petunjuk agar kasus kematian korban terungkap.

“Petunjuknya sudah kami dapatkan, tapi masih mengumpulkan bukti,” ujarnya.

Ade sebelum menghilang sempat pamit untuk menginap ke rumah neneknya di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sejak Sabtu (26/11).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved