Politik Cerdas Bagi Milenial, Pj Wali Kota Banda Aceh Menyimpan Harapan Ini

Bagian yang terpenting tentunya mengimbau setiap warga yang sudah memiliki hak pilihnya agar menggunakan hak suaranya pada saat berlangsung Pilkada da

Penulis: redaksi | Editor: Misran Asri
DOK Humas Pemko Banda Aceh
Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq 

Bagian yang terpenting tentunya mengimbau setiap warga yang sudah memiliki hak pilihnya agar menggunakan hak suaranya pada saat berlangsung Pilkada dan Pemilu 2024 mendatang.

PROHABA.CO, BANDA ACEH - Menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, Kota Banda Aceh terus berbenah menyambut momen penting pesta demokrasi untuk rakyat dalam memilih para pemimpinnya tersebut.

Bagian yang terpenting tentunya mengimbau setiap warga yang sudah memiliki hak pilihnya agar menggunakan hak suaranya pada saat berlangsung Pilkada dan Pemilu 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq secara khusus juga mengajak generasi milenial gunakan suara dan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mereka yang lahir pada 1980 sampai 1990 atau pada awal 2000 dan seterusnya akrab dengan teknologi dan memiliki peran penting dalam Pemilu serentak 2024 mendatang," kata Bakri Siddiq.

"Hak pilih kaum milenial akan sangat menentukan arah pembangunan bangsa dan negara ini kedepan," ujarnya.

Apalagi lanjut Bakri Siddiq, persentase pemilih dari generasi milenial begitu signifikan pada Pemilu 2024 nanti. 

"Saya lihat angkanya bisa lebih dari 50 persen dan merupakan suara mayoritas di Indonesia, Aceh, termasuk di kota kita Banda Aceh. 

Sehingga, masa depan kita semua, setidaknya untuk 5 tahun atau satu periode pasca pemilu, sangat ditentukan oleh peran serta generasi milenial dalam menggunakan hak pilihnya," sebut Pj Wali Kota Banda Aceh ini.

Bakri Siddiq juga mengantungkan sejumlah harapan bagi para pemilih pemula (generasi milenial) dalam pemilu 2024 mendatang. 

"Saya mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh, khususnya kaum milenial yang nantinya sudah terdaftar sebagai pemilih, untuk beramai-ramai datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya," ujarnya

"Sesuai  jadwal yang telah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP), hari H-nya 14 Februari 2024. Mari kita semua ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya menurut pilihan dan hati nurani masing-masing," ujarnya lagi.

Menurut Bakri, momen pemilu harus dimanfaatkan secara baik.

Negara telah memberikan hak istimewa dan hak sakral bagi setiap warga negara yang sudah memiliki hak piih dan hanya dapat digunakan sekali dalam lima tahun.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved