Kriminal

Residivis Kambuhan Kembali Berulah & Ditangkap Polisi, Kali Ini Jambret Tas Wanita di Kota Kendari

Kali ini, pelaku berinisial RN yang sudah tiga kali masuk bui menjambret tas seorang wanita di Jalan Made Sabara Kota Kendari.

Editor: Misran Asri
Ilustrasi/Sriwijaya Post
Ilustrasi Jambret - RN pelaku jambret yang sudah tiga kali masuk bui kembali melakukan kejahatan dengan menjambret tas seorang wanita di Jalan Made Sabara Kota Kendari,pada (10/11/2022) lalu. 

Pelaku menjambret wanita yang sedang berboncengan dengan cara menarik tas hingga korban terjatuh

PROHABA.CO, KENDARI - Seorang residivis kambuhan yang sudah menjadi 'langganan' keluar masuk penjara, kembali berulah dan melakukan tindak pidana.

Kali ini, pelaku berinisial RN yang sudah tiga kali masuk bui menjambret tas seorang wanita di Jalan Made Sabara Kota Kendari.

Pelaku RN akhirnya diringkus Tim Buser 77 Satuan Reskrim Polresta Kendari, saat tengah berada di perempatan eks MTQ Jl Abunawas, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Rabu (7/12/2022).

Dari tangan pelaku RN polisi menyita barang bukti hasil curian, berupa 1 motor, 2 velg motor, 2 ban motor, 2 tas dan 2 dompet serta senjata tajam jenis keris.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menjelaskan, pelaku melakukan aksinya di Jalan Made Sabara, pada (10/11/2022) sekitar pukul 20.00 WITA.

"Pelaku menjambret wanita yang sedang berboncengan dengan cara menarik tas hingga korban terjatuh," ujar AKP Fitrayadi via WhatsApp Messenger usai penangkapan.

Baca juga: Pilu, Seorang Wanita Korban Jambret Alami Luka Serius di Bagian Wajah, Polisi Periksa CCTV

Baca juga: Mahasiswi UMSU dan Adiknya Tewas Ditabrak Saat Kejar Jambret

Baca juga: Jambret yang Menyasar Emak-emak Diringkus Polisi, Modusnya Memepet sambil Merampas Barang Berharga

Wanita tersebut terjatuh karena mencoba mempertahankan tasnya sampai talinya putus.

Akibatnya, korban luka pada lengan kanan, bengkak pada dahi kanan, luka dan memar pada batang hidung serta memar pada pinggang sebelah kanan.

Sementara teman korban mengalami luka dan bengkak pada pergelangan kaki sebelah kanan.

Dari kejadian itu, korban pun melapor ke SPKT Polresta Kendari hingga pelaku ditangkap setelah hampir sebulan dilakukan pencarian.

Potret pelaku jambret tas seorang wanita
Potret pelaku jambret tas seorang wanita di Jalan Made Sabara Kota Kendari berinisial RN usai diringkus Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari, Rabu (7/12/2022).(Istimewa)

"Saat ditangkap kami juga mengamankan alat isap sabu atau bong, pelaku diduga sebagai bandar narkoba," bebernya.

AKP Fitrayadi mengatakan, pelaku mengaku sudah 6 kali menjambret, motor yang diamankan saat ditangkap dicuri di Moramo Konawe Selatan.

Baca juga: Pria Sumut Jambret Tas IRT, Korban dan Anaknya Terjatuh, Hasil Rampasan Ditukar dengan Sabu

Peronel Reskrim Polresta Kendari pun mencari pemilik kendaraan yang dicuri RN tersebut

Tak hanya itu, berdasarkan pemeriksaan, RN merupakan residivis kasus yang sama, sudah 3 kali keluar masuk penjara di Rutan Kelas IIA Kendari.

Atas perbuatannya, RN mendekam di sel tahanan Mapolresta Kendari setelah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 351 KUHP.(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Baca juga: Wanita Gagalkan Aksi Jambret, Pelaku Dipukul Pakai Helm Hingga Tabrak Pengendara & Tiang Rumah Warga

Baca juga: Jambret Tas Berisi Uang Rp 4.000 di Pare Babak Belur Diamuk Massa

Baca juga: Enam Pengeroyok Jambret Ditetapkan Jadi Tersangka

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Pelaku Jambret Tas Wanita di Made Sabara Kendari Diringkus Polisi, Sudah 3 Kali Keluar Masuk Penjara, 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved