Berita Bener Meriah

Pengrajin Ukir Kayu Bener Meriah Dibekali Pelatihan Handicraft

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 di Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah.

Editor: IKL
benermeriahkab.go.id
Pelatihan Handycraft Bagi Pengrajin Ukir Kayu 

PROHABA.CO, REDELONG - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan mengadakan pelatihan cara mengolah bahan baku kayu bagi para pengrajin.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 di Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah.

Informasi yang diterima PROHABA.co, menyebutkan, kegiatan pelatihan handicraft itu diikuti oleh 30 orang pengrajin ukir kayu asal Bener Meriah dengan menghadirkan dua orang narasumber berpengalaman dari Sumatera Utara.

Baca juga: Objek Wisata Gunung Burni Telong Di Bener Meriah

Kadis Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si, menyebutkan, kegiatan pelatihan handicraft tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pengrajin ukir kayu, dan nantinya seni ukir kayu yang dihasilkan bisa diandalkan untuk peningkatan ekonomi.

Sementara Pj Sekretaris Daerah Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si mewakili Pj Bupati Drs Haili Yoga, M.Si, dalam kesempatan itu menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah memiliki banyak bahan baku kayu yang bisa dimanfaatkan para pengrajin ukir kayu untuk dijadikan sumber penghasilan.

Baca juga: Pesona Objek Ketinggian Wisata Lut Atas Bener Meriah

“Dengan pelatihan yang kita laksanakan ini, diharapkan kedepannya ketrampilan para pengrajin seni dalam mengukir kayu di kabupaten ini bisa lebih meningkat,” harap Pj Sekda Bener Meriah itu.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved