Kriminal

Bunuh Istri Siri yang Tengah Hamil, Pelaku Tertawa dan Terkesan Tanpa Penyesalan

erkesan tanpa beban dan tak seperti tak pernah terjadi apa-apa, Rival (27) pembunuh Dian Tri Selvia (24) istri sirinya yang tengah hamil, tampak terta

Editor: Misran Asri
SURYA.CO.ID/Luhur Pambudi
Pembunuh istri siri asal Lumajang, Rival tampak santai dan tertawa sambil jongkok di salah satu ruang Humas Mapolda Jatim, saat menunggu prosesi konferensi pers, Jumat (9/12/2022). 

Terkesan tanpa beban dan tak seperti tak pernah terjadi apa-apa, Rival (27) pembunuh Dian Tri Selvia (24) istri sirinya yang tengah hamil, tampak tertawa saat ditunjukkan ke publik

PROHABA.CO, SURABAYA - Terkesan tanpa beban dan tak seperti tak pernah terjadi apa-apa, Rival (27) pembunuh Dian Tri Selvia (24) istri sirinya yang tengah hamil, tampak tertawa saat ditunjukkan ke publik, Jumat (9/12/2022).

Pelaku Rival, tega menghabisi nyawa istrinya yang tercatat sebagai warga Dusun Karangloh, Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Lumajang itu.

Tersangka yang tidak memiliki pekerjaan tetap tersebut alias serabutan, akhirnya dihadirkan oleh anggota Unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, dalam konferensi pers di Gedung Bidang Humas Mapolda Jatim.

Namun, sebelum ditunjukkan ke hadapan awak media, SURYA.CO.ID sempat mengamati ekspresi dan perangai yang terbilang aneh dari sosok pria dengan tinggi tubuh sekitar 160 cm itu.

Tidak tampak ada ekspresi wajah yang menandai perasaan penyesalan, atas perbuatannya yang telah menghilangkan nyawa istri sirinya yang sedang hamil.

Meskipun separuh wajahnya tertutup masker, namun kerutan di sisi kanan dan kiri mata terlihat jelas jika tersangka masih dapat tertawa.

"Aneh aneh saja. Kayak artis aja," seloroh Rival sambil tertawa saat duduk jongkok di salah satu ruang petugas humas, sebelum konferensi pers dimulai.

Baca juga: Mayat Perempuan yang Ditemukan Terbakar di dalam Mobil Ayla Ternyata Dibunuh oleh Suaminya

Baca juga: Suami Istri Terlibat Pembunuhan Sepupu, Berawal Menculik Korban untuk Meminta Tebusan

Baca juga: Polisi Tangkap Kakek 72 Tahun, Diduga Terlibat Pembunuhan Wanita di dalam Karung

Selepas proses konferensi pers, tersangka juga tampak mendongakkan kepala saat digiring keluar oleh dua orang anggota Provost Bidang Propam Polda Jatim di belakangnya.

Bahkan, saat berjalan melintasi sejumlah penyidik anggota Jatanras Polda Jatim yang berdiri di lorong menuju pintu keluar ruang konferensi pers, Rival sempat menyalami satu per satu penyidik yang berhasil menangkapnya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono mengatakan, tersangka merupakan suami siri dari korban. Keduanya baru menikah sejak enam bulan lalu, atau sejak bulan Maret 2022.

Korban tersebut, ternyata dibunuh dalam keadaan sedang hamil dengan usia kandungan 5,5 bulan, hasil hubungan dengan tersangka. Dan sebelum menikah dengan tersangka, korban berstatus janda dengan dua orang anak.

Sedangkan, tersangka ternyata juga masih memiliki istri sah dan telah dikaruniai dua orang anak.

"Hamil 23 minggu, iya kisaran 5,5 bulan. Korban istri siri tersangka. Tersangka sendiri masih punya istri sah (pertama)," ujar Lintar dalam konferensi pers di Gedung Bidang Humas Mapolda Jatim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved