Kriminal

3 Anak Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sorawolio Baubau

Setibanya di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, mobil tersebut sempat melewati tiga orang anak berinisial, FI (10), FS (9) dan AM (11) ...

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Kepolisian Sektor atau Polsek Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sulawesi Tenggara) mendatangi rumah korban dugaan percobaan penculikan orang tak dikenal di Kelurahan Gonda Baru. 

PROHABA.CO, BAUBAU - Marak penculikan terhadap anak belakangan ini.

Kabar terbaru terjadi di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Warga setempat dihebohkan dengan beredarnya postingan dugaan penculikan anak.

Postingan yang beredar di media sosial Facebook itu terkait adanya upaya penculikan yang dilakukan oleh orang tak dikenal menggunakan kendaraan roda empat.

Dalam postingan itu juga orang tua diminta untuk selalu menjaga anaknya dan tidak membiarkan anak-anak berkeliaran di tempat sepi.

“INFO PENTING....! Mohon perhatian untuk semuanya agar senantiasa menjaga anaknya untuk tidak berkeliaran di pinggir jalan utama, lorong dan lainnya atau tempat-tempat yang sepi, berhubung saat ini sedang marak penculikan anak,” dikutip TribunnewsSultra.com dari akun Safrin Frin, Jumat (20/1/2023).

“Sekadar informasi tanggal, 19 Januari 2023 di wilayah saya Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau telah terjadi percobaan penculikan anak, pelaku menggunakan kendaraan roda empat dengan modus mengajak anak-anak untuk jalan-jalan,” lanjut akun tersebut.

Baca juga: Bocah 7 Tahun Nyaris Menjadi Korban Penculikan, Hilang 2,5 Jam dari Pandangan Orang Tua

Melihat postingan tersebut, Kepolisian Sektor atau Polsek Sorawolio kemudian melakukan respons cepat dengan mendatangi pemilik akun tersebut.

Kapolsek Sorawolio, Iptu Widiyanti mengatakan setelah mendapatkan informasi, pihaknya kemudian menuju ke rumah pemilik akun itu untuk melakukan konfirmasi.

Selain itu, kepolisian juga mendatangi rumah korban untuk mengetahui kronologi percobaan penculikan tersebut.

Iptu Widiyanti menjelaskan saat itu sekitar pukul 15.00 WITA, satu kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza warna biru melintas dari Kota Baubau menuju Pasarwajo.

Setibanya di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, mobil tersebut sempat melewati tiga orang anak berinisial, FI (10), FS (9) dan AM (11) yang sedang berdiri di pinggir jalan.

“Sekitar 30 meter melewati anak-anak itu, kemudian mobil tersebut berhenti dan mundur menghampiri ketiga anak ini,” terangnya.

Kata dia, anak-anak itu diajak masuk ke dalam mobil oleh sang sopir dengan berdalih mengajak jalan-jalan.

Baca juga: Pelaku Percobaan Penculikan Anak di Jakarta Timur Beraksi dengan Gunakan Pelat Dinas TNI Palsu

Baca juga: Jadi Pekerja Tambang Emas Ilegal, 7 WN Vietnam Diciduk

Halaman
12
Sumber: Tribun sultra

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved