Kriminal

Polres Pelalawan Tangkap 3 Pengedar Sabu, Pelaku Miliki Senpi Rakitan

Penangkapan para pelaku di sebuah rumah di Jalan Markisa Kelurahan Kerinci Kota,Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kali ini Satres Narkoba Polres Pelalawan

Editor: Muliadi Gani
Istimewa
Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SIK SH saat konferensi pers, Jumat (19/1/2022) terkait 3 tersangka penyalahgunaan narkoba, satu di antara tersangka miliki senpi ilegal. 

PROHABA.CO, PELALAWAN - Tim Satres Narkoba Polres Pelalawan kembali menangkap pengedar narkotika di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Kamis (18/1/2023) pekan lalu.

Penangkapan pengedar sabu-sabu di Pelalawan kali ini agak berbeda, lantaran pelaku memiliki senjata api (senpi) rakitan.

Pelaku bakal dikenakan pasal tambahan lantaran mempunyai senpi ilegal.

Penangkapan para pelaku di sebuah rumah di Jalan Markisa Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kali ini Satres Narkoba Polres Pelalawan menangkap tiga orang pengedar dan sejumlah barang bukti keterlibatan mereka dalam peredaran narkotika di ibukota Pelalawan.

"Selain menyimpan narkoba, pelaku atas nama MN kedapatan menyimpan Senpi jenis rakitan Laras pendek berikut amunisinya," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SIK SH kepada wartawan saat konferensi pers pada Jumat (19/1/2022) pekan lalu di Mapolres.

Adapun indentitas ketiga tersangka yakni BS alias Jarot (30) yang tinggal di Jalan Markisa Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Pengedar Sabu Asal Aceh dan Palembang 

Kemudian SK alias Jufri (24) beralamat di Jalan Mawar Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci.

Terakhir MN alias BIT (38) tercatat sebagai warga Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Tersangka terakhir yang memilik senpi yang lengkap dengan pelurunya dan penangkapannya hasil dari pengembangan dua tersangka pertama.

"Tersangka BS dan SK yang lebih dulu diringkus tim opsnal, kemudian dikembangkan lalu menangkap tersangka MN," tambah Kapolres Suwinto.

Awalnya, Tim Joker Satres Narkoba Polres Pelalawan menerima informasi jika di sebuah rumah di Jalan Markisa Pangkalan Kerinci sering terjadi transaksi narkotika.

Tim Joker yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu Rejoice Benedito Manalu SIK melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan penggerebekan dan menangkap pelaku BS dan SK di dalam rumah.

Baca juga: Pembunuh Berantai asal Cianjur, Bantai Istri, Mertua, hingga Anak

Baca juga: Air India Didenda Rp558 Juta karena Insiden Pria Kencingi Wanita di Pesawat

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved