Breaking News:

Sakit, Gayus Dirawat di President Suite Room

Gayus Halomoan Partahanan Tambunan (33), terpidana kasus korupsi dan suap mafia pajak mendapat perawatan di Rumah Sakit Santosa

* Tarif Kamar Rp 1,5 Juta Per Hari

BANDUNG - Gayus Halomoan Partahanan Tambunan (33), terpidana kasus korupsi dan suap mafia pajak mendapat perawatan di Rumah Sakit Santosa, Jalan Kebonjati no 38, Bandung, Kamis (25/10). Sumber rumah sakit menyebutkan, Gayus terdiagnosa menderita penyakit Fistula Ani.

Awalnya tidak ada pihak rumah sakit yang mau memberikan informasi. Bahkan salah seorang wartawan mencoba menghubungi manajemen atau humas rumah sakit, tetap saja bungkam.

Meski begitu, kabar Gayus mendapat perawatan di rumah sakit itu sudah diketahui oleh semua pegawai dan karyawan rumah sakit sejak pagi. “Dia dirawat di ruangan Berlian Barat 890, president suite room, lantai 8. Itu memang ruangan khusus, ya pasien-pasien seperti Gayus ditempatkan di lantai 8. Begitu keluar lift, ada petugas keamanan yang berjaga,” ujar seorang sumber yang dapat dipercaya di Rumah Sakit Santosa, Bandung.

Hingga pukul 14.00, Gayus menurut petugas tersebut masih berada di ruang tersebut. Dijaga oleh beberapa orang, termasuk petugas keamanan rumah sakit yang berjaga di pintu luar ruangan.

Di rumah sakit ini, ada tiga ruangan berkatagori ‘suite’, yaitu junior suite room dengan tarif Rp 750 ribu per hari, suite room Rp 900 ribu per hari, dan president suite room Rp 1,5 juta per hari.(tribunnews.com)

Penyakit Gayus
MENGUTIP berbagai sumber, Fistula adalah hubungan abnormal antara dua tempat yang berepitel. Fistula Ani adalah fistula yang menghubungkan antara kanalis anal ke kulit di sekitar anus (ataupun ke organ lain seperti ke vagina). Pada permukaan kulit bisa terlihat satu atau lebih lubang fistula, dan dari lubang fistula tersebut dapat keluar nanah ataupun kotoran saat buang air besar.

Terdapat berbagai jenis fistula, mulai dari yang simple hingga fistula kompleks yang bercabang cabang dan melibatkan otot sphincter ani (otot yang mengatur proses defekasi).

Fistula ani sering terjadi pada laki laki berumur 20 - 40 tahun, berkisar 1-3 kasus tiap 10.000 orang. Sebagian besar fistula terbentuk dari sebuah abses (tapi tidak semua abses menjadi fistula). Sekitar 40 perse pasien dengan abses akan terbentuk fistula.(tribunnews.com)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved