Breaking News:

Basement Sun Plaza Terbakar

Ruang bawah tanah (basement) Sun Plaza yang mengarah ke Jalan Diponegoro, Medan Petisah, Rabu (13/2) sekira pukul 21.40 WIB terbakar

MEDAN - Ruang bawah tanah (basement) Sun Plaza yang mengarah ke Jalan Diponegoro, Medan Petisah, Rabu (13/2) sekira pukul 21.40 WIB terbakar. Manajemen mal yang tak mengaktifkan alarm bahaya justru membuat pengunjung semakin panik.

Api diduga kuat bersumber dari puntung rokok yang dibuang masih dalam kondisi memiliki bara. Api rokok disinyalir membakar kertas di tong sampah hingga akhirnya membesar. Kondisi ruangan yang minim sirkulasi udara membuat kepulan asap memenuhi seluruh ruangan.

Ironisnya manajemen plaza mewah itu terkesan menutupi insiden itu dari pengunjung, sehingga tidak menyalakan alarm tanda bahaya. Pengunjung baru menyadari kebakaran itu setelah armada Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan satu persatu mendatangi plaza tersebut. Akibatnya, puluhan pengunjung berdesakan menuju pintu ke luar hingga nyaris memicu kericuhan.

Beruntung kobaran api bisa segera diatasi sehingga tidak menimbulkan kerusakan berarti. Namun dibutuhkan proses lama untuk menghilangkan kepulan asap di ruangan yang tak memiliki ventilasi udara itu.

Staf teknik Sun Plaza, Edi Suranta Sinuraya membantah terjadi kerusakan pada aliran listrik. Ia meyakini insiden itu disebabkan ulah pengunjung yang membuang puntung rokok sembarangan. “Cuma sebentar api sudah padam kok. Tidak bahaya,” ujarnya.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved