Breaking News:

12 Rumah Nelayan Terbakar

Sebanyak 12 unit rumah di pemukiman nelayan, Jalan Bangka, Medan Belawan musnah terbakar, Jumat (15/3) malam. Polisi masih

MEDAN - Sebanyak 12 unit rumah di pemukiman nelayan, Jalan Bangka, Medan Belawan musnah terbakar, Jumat (15/3) malam. Polisi masih mendalami dua versi dugaan penyebab amukan si jago merah itu.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 20.30 WIB itu langsung membesar karena kontruksi bangunan rumah didominasi kayu. Apalagi beredar isu kalau sumber api yang berasal dari rumah Atik sedang kosong, sehingga api dengan mudah berkobar tanpa pencegahan sama sekali.

Sebagai langkah antisipasi, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan mengerahkan 10 unit armadanya. Namun karena jauhnya letak lokasi kejadian dari markas pemadam kebakaran, membuat perjuangan petugas sedikit terhambat. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas berjuang selama dua jam.

Kepala lingkungan setempat, Joni mengakui kalau petugas sedikit kesulitan karena ketika tiba api sudah membesar. Ia memastikan ada 12 bangunan rumah yang musnah dalam musibah itu. “Sudah didata, ada 12 bangunan. Semuanya rumah nelayan,” kata Joni.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yudi Prianto mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu karena masih dalam penyelidikan. Sejauh ini mereka menerima dua versi penyebab kebakaran itu, yakni hubungan arus pendek listrik, serta kebocoran tabung gas. “Makanya masih diselidiki. Tim labfor juga akan mengumpulkan barang bukti untuk diteliti,” ujarnya.

Beruntung amukan api yang menimbulkan kerusakan dahsyat itu tidak menelan korban jiwa maupun luka. Seluruh korban kini diungsikan ke rumah ibadah, dan bantuan dari masyarakat terlihat sudah mengalir.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved