Breaking News:

Jual Sabu-sabu ke Polisi, Petinggi OKP Diborgol

Said Farhan (44) yang merupakan Wakil Ketua AMPI Pusat Pasar, Medan Kota, diringkus setelah nekat menjual 100 gram sabu-sabu


* Polda Sumut Kejar Mahmud ke Aceh

MEDAN - Said Farhan (44) yang merupakan Wakil Ketua AMPI Pusat Pasar, Medan Kota, diringkus setelah nekat menjual 100 gram sabu-sabu kepada polisi yang meyamar di Hotel Pardede, Jalan Juanda, Medan Maimun, Selasa (16/7) lalu.

Direktur Resnarkoba Polda Sumut Kombes Toga Panjaitan ketika memaparkan kasus itu, Jumat (19/7) mengungkapkan, pelaku dibekuk bersama seorang temannya, Hanafi (39) warga Jalan Sutrisno, Gang Cempaka Medan Area. Dari keduanya disita sabu-sabu 100 gram yang sudah dikemas untuk diedarkan. Dikatakannya kalau kedua pelaku sudah sebulan diintai terkait kejahatan itu. “Penyelidikan ini sudah sebulan. Dan ketika bukti permulaan sudah kuat, kita putuskan menangkapnya,” kata Toga.

Toga mencurigai kedua pelaku bagian dari sindikat peredaran narkoba antarprovinsi. Sebab hasil pendalaman penyidikan mengungkapkan adanya keterlibatan Mahmud, warga Aceh yang diduga sebagai pemasok. Pengejaran terhadap Mahmud pun kata Toga sudah dikoordinasikan dengan Polda Aceh. “Dari pengembangan ada satu nama lagi. Dia di Aceh, jadi sudah dikoordinasikan dengan kepolisian di sana,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tersangka menampik tudingan polisi kalau dirinya bagian dari sindikat peredaran sabu-sabu antarprovinsi. Memang diakuinya kalau sabu-sabu 100 gram itu hendak dijual Rp 75 juta. Tapi pria tambun ini hanya mengaku mendapat komisi. “Gak ada aku ikut-ikut. Baru kali ini, itu pun cuma makan komisi,” kata Said yang menolak merinci jumlah komisinya.(mad)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved