Breaking News:

Menolong Anak, Razali Tewas Tenggelam

Sebuah aksi heroik bermuara maut bagi Razali (50) warga Desa Labuhan Keudeu, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur

IDI - Sebuah aksi heroik bermuara maut bagi Razali (50) warga Desa Labuhan Keudeu, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Bermaksud menolong anaknya yang terjatuh ke sungai, lelaki itu malah tewas tenggelam, Jumat (6/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Usman Muhammad, Kepala Desa Paya Keutapang, kepada Prohaba, menjelaskan, sore itu, Razali bersama anak dan istrinya bermaksud memancing  pada kawasan sungai. Namun secara tiba-tiba, anaknya yang bernama Iqbal jatuh ke dalam sungai. Melihat hal itu, Razali dengan seketika langsung terjun ke sungai untuk menolong anaknya itu dengan cara memberikan kayu pada si anak, sehingga anaknya tersebut dapat diselamatkan. “Si anak akhirnya selamat, namun ia-nya yang malahan tenggelam di dalam sungai itu,” ujar Keuchik Usman.

Menurutnya, kemungkinan tenggelamnya Razali disebabkan karena arus yang deras di sungai itu, sedangkan istrinya Syarifah Adwirda (42) saat itu juga terus berupaya untuk menyelamatkan sang suami, namun tak juga membuahkan hasil. “Sehari-hari keluarga tersebut merupakan keluarga miskin, dimana ikan yang akan dicarinya itu untuk makanan sehari-hari,” tambahnya

Sementara itu, Camat Sungai Raya, M Nasir, mengakui peristiwa tenggelamnya korban Razali tersebut pada Jumat sore itu. “Korban sudah ditemukan sekitar pukul 11.40 WIB pada hari Sabtu dengan kondisi sudah menjadi mayat dengan jarak sekitar empat atau lima meter dari lokasinya tenggelam, usai ditemukan korban segera dievakuasi ke Puskesmas setempat yang selanjutnya langsung dibawa pulang ke rumah duka, dan sekarang kami sedang berada di rumah duka,” pungkasnya, kemarin.(na)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved