Breaking News:

Dua Pemuda Bawa 10 Kg Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa, Sabtu (20/9) pagi, menangkap dua tersangka kasus ganja

LANGSA - Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa, Sabtu (20/9) pagi, menangkap dua tersangka kasus ganja. Keduanya adalah, Sejahtera (21) dan Kamalda (19), warga Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur yang ditangkap beserta 10 kg ganja kering. Tersangka ditangkap ketika sedang menunggu pembeli di salah satu warung, di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Hariadi, SH. SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Rafi Darmawan, SE, kemarin mengatakan, penangkapan dua tersangka bersama 10 kg ganja kering siap edar ini berawal dari laporan masyarakat, yang menyatakan akan ada transaksi ganja di salah satu tempat di kawasan Kota Langsa. Sejumlah anggota Satres Narkoba langsung diterjunkan ke TKP, termasuk dengan taktik membeli secara menyamar.

Setelah dilakukan pengintaia, tepatnya Jumat (20/9) sekitar pukul 08.30 WIB, dua pemdua menggunakan sepmor Yamaha Jupiter bersama dua tas ransel, berhenti di salah satu warung di sekitar Jalan A Yani Langsa, Gampong Paya Bujok Seuleumak. Melihat itu, anggota langsung merapat dan melakukan penangkapan kedua tersangka, Sejahtera (21) dan Kamalda (19). “Saat dilakukan penggeledahan di dalam tas ransel yang mereka bawa saat itu, anggota kita menemukan empat bungksuan yang berisikan sebanyak 10 kg ganja kering siap edar. Ganja itu sudah dibalut lakban, dan menurut pengakuan mereka, ganja itu akan diserahkan kepada calon pembeli, yang kini masih dalam pengejaran,” katanya.

Kasat Narkoba menambahkan, menurut pengakuan kedua tersangka, mereka hanya sebagai perantara. Namun pengakuan itu sangat diragukan, karena keduanya terkesan sebagai ‘pemain’ yang lihai. “Akibat perbuatannya, kedua tersangka akan diancam Pasal 114 dan Pasal 111 tentang menguasai dan kepemilikan ganja, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Saat ini tersangka dan BB sudah diamankan di Mapolres Langsa, untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Iptu Rafi Darmawan SE.(c42)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved