Breaking News:

Remaja Putus Sekolah Tertangkap Mencuri

Seorang remaja putri masih berusia 14 tahun yang putus sekolah nekad mencuri di rumah warga. Remaja puteri berinisial N itu

TEBINGTINGGI - Seorang  remaja putri  masih berusia 14 tahun  yang putus sekolah  nekad mencuri di rumah warga. Remaja puteri berinisial N itu, masuk ke rumah warga dengan cara mencongkel  jendela rumah  Saskia (42), pengusaha salon di kota Tebingtinggi, Selasa (8/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun perbuatan  pelaku yang telah ditinggal pergi ayah kandungnya itu kepergok pemilik rumah, spontan saja pelaku yang tinggal di Lingkungan III, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi itu nyaris dihakimi massa dan keluarga korban setelah diteriaki maling.

Sementara dompet pemilik rumah berisi uang tunai sekitar Rp 500 ribu dan beberapa kartu ATM yang sempat diambil pelaku, menjadi barang bukti bagi polisi. Selanjutnya warga pun membawa pelaku ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Di Polasek Rambutan, Tebingtinggi, anak sulung dari empat bersaudara itu mengaku terpaksa nekad  mencuri ddi kediaman Saskia, hanya karena terdesak kebutuhan hidup yang tak pernah ia peroleh lagi dari orangtuanya. Ia mengaku, sudah lama di tinggal  pergi ayah kandung dan ibu kandungnya. Dirinya juga juga terpaksa berpisah dengan tiga adik-adiknya, setelah kedua orangtuanya berpisah.

Menurut wanita yang putus sekolah sejak kelas I SMP itu, rencananya hasil curian yang ia dapatkan akan  ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk membeli nasi, dan jajanan lainnya, kepeluanya hidupnya, karena ia tak mempunyai pekerjaan tetap.

Pelaku mengaku menyesali perbuatannya karena terpaksa, karena jika ada orang lain mempekerjakannya, ia tak mau melakukan pencurian. “Mencari kerja saja saya belum tau bagaimana caranya,” kata N yang menangis tersedu-sedu di depan juru periksa Polsek Rambutan, Rabu (9/10). (lau)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved