Breaking News:

Polisi Musnahkan 3.077 Bal Ganja

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Besar memusnahkan 3.077 bal ganja, 35 gram sabu-sabu, serta 200 batang ganja

BANDA ACEH - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Besar memusnahkan 3.077 bal ganja, 35 gram sabu-sabu, serta 200 batang ganja. Narkoba yang dimusnahkan pada Kamis (24/10) pagi itu hasil sebagian barang bukti yang diamankan dari Operasi Antik Rencong 2013.

Prosesi pemusnahan yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB di halaman Mapolres Aceh Besar itu dihadiri perwakilan Kajari, Kepala Pengadilan Negeri (PN), serta Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Djadjuli, mengatakan pengungkapan serangkaian kasus peredaran dan rencana penyelundupan narkoba, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang menyampaikan informasi ke aparat kepolisian di jajaran Polres Aceh Besar. Menurut dia, tanpa bantuan informasi tersebut, polisi tidak dapat berbuat banyak.

Hal dimaksud, kata Djadjuli, menunjukkan kasadaran masyarakat mulai tumbuh, seiring mereka tahu dampak buruk dari pengguna narkoba.

Buktinya, kata Djadjuli, terungkapnya truk tronton BK 8400 BU bermuatan 3.077 bal ganja kering asal Lamteuba, Kecamatan Seulimuem yang terguling di kawasan Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, pada 24 Agustus 2013 lalu, juga berkat informasi masyarakat.

“Barang bukti 3.077 bal ganja kering yang ditemukan waktu itu juga kami musnahkan hari ini (kemarin-red). Bersama itu, 35 gram sabu-sabu yang ditangkap pada September 2013, di Lamjamee Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, juga kami musnahkan,” kata Djadjuli.

Lalu, untuk 200 batang ganja, sebagian BB yang dibawa pulang dari tiga ladang yang ditemukan selama pelaksanaan Operasi Antik Rencong 2013, juga dimusnahkan bersamaan pada pagi kemarin.

Kasubag Humas Polres Aceh Besar, Iptu Azwardi, menambahkan setelah proses pemusnahan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara dengan sejumlah instansi yang hadir.(mir)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved