Breaking News:

Sebulan Tenggelam, Imam Ditemukan Tewas

Setelah sebulan lebih tenggelam, Imam Sulaiman (28) ditemukan menjadi mayat dalam kondisi terapung oleh warga Rantau Pakam

KUALASIMPANG - Setelah sebulan lebih tenggelam, Imam Sulaiman (28) ditemukan menjadi mayat dalam kondisi terapung oleh warga Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Senin (14/4), sekira pukul 07.30 WIB. Kamis (20/2) lalu, warga Sriwijaya, Kecamatan Kualasimpang, itu tenggelam saat mandi di sekitar kawasan pelabuhan Sungai Tamiang.

Sebelumnya, pencarian terhadap Imam telah dilakukan dengan berbagai upaya. Mulai dari tim SAR hingga mengarahkan orang pintar, namun Imam tak jua ditemukan. Warga sempat menduga, Imam tak ditemukan lagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Jalaluddin, mengatakan setelah menemukan mayat tersebut, warga melaporkan kepada datok (keuchik-red) setempat dan diteruskan ke SAR Aceh Tamiang. “Anggota tim SAR langsung ke lokasi untuk mengevakuasi mayat,” ujarnya kepada Prohaba, kemarin.

Syaiful Syaputra, Ketua Tim SAR Aceh Tamiang, mengatakan saat ditemukan, tak diperoleh indentitas mayat tersebut. Dari ciri-cirinya, mayat menggunakan celana levis, tidak menggunakan baju, dan diperkirakan berumur sekitar 37 tahun.

Jalaluddin menambahkan, setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Aceh Tamiang, pihak keluarga Imam Sulaiman mendatangi rumah sakit dan melihat mayat itu. Dari tanda yang ada di tubuh mayat, keluarga menandai Imam Sulaiman dari tali pinggang mulik ayahnya yang ia kenakan. 

Begitu juga tanda pada giginya dan kunci di saku celana mayat, merupakan kunci kendaraan yang dipaki selama ini. Pihak keluarga telah mencocokkan kunci tersebut dengan sepeda motornya.

“Semasa hidupnya, Imam menjadi sopir di Pengadilan Negeri Kualasimpang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Imam tenggelam saat menyeberang sungai di persimpangan Sungai Tamiang, di sekitar pelabuhan Kota Kualasimpang. Ketika berada di tengah sungai, Imam hanyut. Sementara rekannya selamat.(md)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved