Breaking News:

16 Rumah di Komplek Militer Terbakar

Sebanyak 16 unit rumah di Asrama TNI AD Glugur Hong, Jalan Prajurit, Medan Timur hangus terbakar, Senin (30/6) malam

MEDAN - Sebanyak 16 unit rumah di Asrama TNI AD Glugur Hong, Jalan Prajurit, Medan Timur hangus terbakar, Senin (30/6) malam. Dugaan awal api berasal dari ledakan jiriken bensin yang kemudian menyambar tabung gas elpiji.

Amukan api mulai terlihat pada petang hari saat sebagian warga menunggu waktu berbuka puasa. Warga mengaku mendengar ledakan yang kemudian disusul kobaran api besar hingga merembet ke pemukiman lain.

Kondisi rumah yang didominasi semi permanen membuat api sulit dipadamkan. Kondisi itu diperparah dengan banyaknya ceceran bensin yang tumpah.

Kuat dugaan, ledakan berasal dari sebuah warung yang menjual bensin eceran dan tabung gas milik Lindung Lumbanraja.

Warga mengaku tidak ada yang berani memadamkan api karena khawartir tabung gas elpiji meledak. “Bau gasnya menyengat. Ada beberapa kali ledakan, jadinya api gak padam-padam,” ujar seorang warga.

Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan terlihat mengerahkan 16 unit armadanya untuk mempercepat pemadaman. Namun dibutuhkan perjuangan keras untuk menuju ke lokasi karena akses masuk sudah terlanjur ditutupi tumpukan barang warga. Setelah melalui perjuangan empat jam, api berhasil dipadamkan.

“Padam sekitar pukul 22.00 malam. Kita pastikan tidak ada korban jiwa,” kata Kepling 11, Andi Kusuma.

Polisi sendiri masih mendalami penyebab terjadinya percikan api di warung bensin itu. Informasi awal, api berasal dari lilin yang sengaja dipasang karena ketika itu terjadi pemadaman listrik. Akibat insiden ini, para korban terpaksa tinggal sementara di tenda pengungsian yang disediakan Pemko Medan.

“Pemko Medan berkomitmen membantu korban. Untuk sementara kita berikan bantuan kelengkapan tempat tidur, alat

memasak serta sembako dan perlengkapan mandi. Tentunya kita juga akan siapkan makan pagi, siang dan sore, khusus bagi yang puasa kita juga akan sediakan makanan berbuka dan sahur,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ketika meninjau lokasi kebakaran, Selasa (1/7) siang. (mad)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved