Breaking News:

Dua Warga Sawang Tenggelam Saat Menyeberang

Dua warga Asal Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/7) dilaporkan tenggelam, saat menyeberangi

* Satu Tewas, Satu Kritis

TAPAKTUAN – Dua warga Asal Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/7) dilaporkan tenggelam, saat menyeberangi sungai Manggamat Gampong Jambo TK, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan. Satu diantaranya ditemukan mengapung dalam kondisi tidak bernyawa, dan satu lagi ditemukan dalam kondisi kritis dan kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan.

Ketua Satuan Tugas Search and Rescue (Satgas SAR) Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE melaporkan, insiden naas itu terjadi, Sabtu (12/7) sekira pukul 11.00 WIB. Kedua warga asal Sawang itu berusaha menyeberangi sungai untuk melihat batu emas di tanah longsor di seberang sungai dimaksud. “Korban yang tenggelam itu, yakni Alizar (30), warga Gampong Trieng Meuduro, Kecamatan Sawang dan Rahmad (28) yang juga warga asal Sawang. Alizar meninggal sedangkan Rahmad kondisinya kritis dan saat ini di rawat di RSUD-YA. Mereka berenang tanpa membuka pakaian. Karena tidak mampu melawan arus sungai yang deras, membuat mereka terseret arus dan tenggelam,” jelas May Fendri.

Ditambahkannya, maksud kedua korban menyeberang sungai itu untuk melihat batu emas di lokasi tanah longsor di seberang sungai tersebut. Namun tampak disadari air yang terlihat tenang itu ternyata berarus deras. “Jenazah korban yang meninggal dibawa pulang ke Sawang hari ini, sedangkan korban yang kondisinya kritis dirawat di RSUD-YA,” jelas May Fendri.

Dia juga menambahkan, kedua korban tenggelah tersebut diselamatkan oleh warga dan salah seorang anggota Sargas SAR Kabupaten Aceh Selatan yang juga warga Kemumkiman Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Sazalisma SSTP yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kejadian dua warga asal Sawang tenggelam di Sungai Manggamat tersebut. Dia berharap kepada warga yang lain agar waspada ketika ingin menyeberang sungai.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved