Breaking News:

Rumah Warga Jeunieb Dilalap Sijago Merah

Rumah semipermanen milik Fitriadi (39), di Matang Teungoh, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Minggu (31/8) dini hari, ludes

Rumah Warga Jeunieb Dilalap Sijago Merah
Rumah semi permanen milik Fitriadi (39), di Desa Matang Teungoh, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Minggu (31/8) dini hari ludes dilalap sijago merah. Musibah kebakaran tersebut terjadi saat pemiliknya tidak di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. SERAMBI/FERIZAL HASAN
BIREUEN – Rumah semipermanen milik Fitriadi (39), di Matang Teungoh, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Minggu (31/8) dini hari, ludes dilalap sijago merah. Musibah tersebut terjadi saat pemiliknya tidak di rumah. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut.

Sebelum kejadian, Fitriadi bersama istrinya Hernita, dan ketiga putrinya, berada di Teupin Raya, Pidie Jaya. Saat api menghanguskan rumah tersebut, tak ada seorang pun di sana.

Beberapa warga melihat api dari arah dapur rumah itu. Diduga, bersumber dari korslet arus listrik. Bahkan, saat api membumbung tinggi, terdengar suara dentuman keras. Diperkirakan berasal dari tabung elpiji.

Melihat hal tersebut, warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Kemudian mendobrak pintu rumah untuk masuk. Namun, usaha mereka tidak berhasil.

Sekitar satu jam setelah kejadian, saat api melalap rumah tersebut, empat unit armada pemadam kebakaran dari Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, tiba di lokasi. Mereka memadamkan bara-bara api yang menghanguskan rumah tersebut, agar tidak menjalar ke rumah sekitarnya.

Akibat kejadian itu, dua unit sepeda motor, sejumlah dokumen penting milik Fitriadi dan keluarganya, serta barang-barang berharga lainnya, tak ada yang bisa diselamatkan.

“Saat ini kami hanya tersisa baju yang ada di badan,” kata Fitriadi, sembari menggendong putrinya yang masih balita.(c38) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved