Breaking News:

Pemilik di Kebun, Rumah Diamuk Api

Satu unit rumah sederhana beratap rumbia, terbakar di Dusun Paya

IDI – Satu unit rumah sederhana beratap rumbia, terbakar di Dusun Paya Seuke, Desa Lhok Rambong, Kecamatan Julok, Selasa (9/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah amuk api itu, kecuali harta benda pemilik yang hangus dimangsa si jago merah.

Informasi yang dihimpun Prohaba dari Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Julok, Aceh Timur, Intan Savardani menyebutkan, kebakaran tersebut diduga akibat dari konsleting listrik.

Saat kejadian rumah sedang kosong, karena pemilik sedang bekerja di kebun. Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Megetahui terjadinya kebakaran, warga bergegas membantu untuk memadamkan api, sekitar pukul 11.30 WIB. Api berhasil dipadamkan dengan mengambil air dari sumur yang berada di belakang rumah korban.

Rumah tersebut milik  pasangan petani Abdullah (33) dan Wati (32) beranak empat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, karena sejumlah barang berharga milik korban ikut terbakar.

Sementara itu Camat Julok, Zainuddin SE yang dihubungi menyebutkan, pihaknya segera menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban, seraya juga akan melaporkan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur memohon agar pihak Dinsos Kabupaten Aceh Timur juga dapat menyalurkan bantuan kepada korban musibah amuk api itu.(c49)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved