Breaking News:

Belasan Sepmor Diamankan di Pelabuhan Feri

Sebanyak 14 unit sepeda motor (sepmor) berbagai merk diamankan ke Mapolres Simeulue


* Diduga Hasil Kejahatan dari Daratan

SINABANG - Sebanyak 14 unit sepeda motor (sepmor) berbagai merk diamankan ke Mapolres Simeulue, setelah anggota kepolisian setempat menggelar razia di pelabuhan penyeberang Simeulue, Jumat (13/2). Sepmor tersebut diduga hasil kejahatan dari daratan dan hendak dipasok ke Pulau Simeulue oleh sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Polisi Simeulue yang menggelar razia di pelabuhan, semula mencurigai sepuluh unit kenderaan tidak diturunkan dari kapal oleh pemiliknya. Setelah ditunggu, sang pemilik tidak datang saat itu juga sepmor langsung diboyong ke Mapolres. Untuk saat ini, belasan sepmor tanpa dilengkapi surat-surat itu diamankan di Mapolres Simeulue sebagai barang bukti. 

Kapolres Simeulue AKBP Edi Bestari, yang memimpin langsung razia tersebut mengatakan belasan sepmor tanpa pemilik saat dibawa ke Mapolres setempat diduga hasil kejahatan dari luar dan hendak dipasok ke Simeulue. Untuk itu, kata dia, jajaraannya akan tetap mengawasi di setiap pintu masuk ke wilayah kepulauan ini. “Ini diduga hasil kejahatan dari luar dan dipasok ke Simeulue. Semua tidak ada suratnya dan bahkan ada dua kenderaan ditemukan  dengan nomor polisinya sama,” kata Kapolres seraya menunjuk dua unit sepmor yang nopolnya sama. Pada kesempatan itu, lanjutnya, bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dapat langsung mendatangi ke Mapolres Simeulue.

Bagi yang merasa sebagai pemilik diminta juga harus membawa serta surat kendaraannya yang lengkap. “Nanti surat kita cocokan dengan kendaraan. Kalau benar kendaraan akan diserahkan, silahkan datang langsung ke Polres Simeulue,” tandas Kapolres Edi.(sm)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved