Breaking News:

Lagi, Polisi Gulung Komplotan Curanmor Antarprovinsi

Sat Reskrim Polres Langsa kembali berhasil menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor

LANGSA - Sat Reskrim Polres Langsa kembali berhasil menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antarprovinsi, dengan wilayah operasi Aceh-Sumut. Hamba hukum menangkap dua pelaku, serta menyita tiga sepmor curian jenis Honda Vario Techno dua unit dan satu unit Honda Mega Pro.

Kapolres Langsa, AKBP Sunarya SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Sutrisno, Rabu (4/3) mengatakan, dua tersangka yang ditangkap itu masing-masing, Agustami (32) warga Desa Landuh, Aceh Tamiang, dan Bambang (30), warga Dusun Pondok Bengkok, Kelurahan Padang Tualang, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Penangkapan itu adalah hasil dari pengembangan kasus pengungkapan sindikat curnanmor antarprovinsi sebelumnya. Polisi menangkap lebih dahulu tersangka Agustami, di kawasan Aceh Tamiang, pada Senin (2/3) siang lalu. 

Setelah dikembangkan lagi, muncul satu nama pelaku baru lainnya, yakni tersangka Bambang, yang ditangkap pada Selasa (3/3) dini hari di rumahnya, di Langkat, Sumut. Operasi penangkapan yang membutuhkan dua hari itu, dipimpin Kanit Resmob, Aiptu Sabaruddin.

Selain menangkap dua tersangka itu, Polisi juga menyita tiga unit sepmor yang diduga hasil tindak kejahatan curanmor tersebut. Ketiga sepmor adalah, dua unit Honda Vario Techno dan Honda Mega Pro satu Unit. Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Langsa, untuk proses hukum lebih lanjut.

Menutu Kasat Reskrim, dua tersangka ini punya peran masing-masing. Bustami sebagai pemetik, dan Bambang bertugas mencari penadah. Sebagian besar sepmor mereka curi di kawasan Langsa, Aceh Tamiang, dan lainnya, lalu dipasarkan ke wilayah Sumut. “Kasus tersebut akan terus dikembangkan, karena masih ada sejumlah pelaku yang masuk dalam daftar sindikat curanmor antar provinsi Aceh-Sumut ini,” imbuh Iptu Sutrisno.(zb)


Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved