Breaking News:

Suara Misterius Alien Terdengar di Bumi

Suara misterius alien terdengar di tepi ruang angkasa. Suara berupa desisan dan siulan terdengar dalam sebuah rekaman

CALIFORNIA - Suara misterius alien terdengar di tepi ruang angkasa. Suara berupa desisan dan siulan terdengar dalam sebuah rekaman yang diambil dari atmosfer Bumi.

Sebagaimana dilaporkan The Independent, Rabu (6/5), suara seperti seseorang yang sedang bersiul dan mendesis itu tertangkap dalam sebuah rekaman suara yang diambil dari ketinggian 22 mil di atas Bumi. Rekaman itu diambil oleh seorang mahasiswa pascasarjana yang merupakan bagian dari tim khusus NASA yang bertugas merekam semua suara dari atmosfer.

Mikrofon pada alat perekam tersebut berhasil mendeteksi suara dengan frekuensi infrasonik yang sangat sangat pelan hingga tak dapat didengar oleh manusia normal. Namun, jika rekaman dipercepat, barulah suara tersebut dapat terdengar.

Rekaman suara itu diambil dari sebuah balon helium yang sengaja diterbangkan ke atmosfer pada Agustus 2014. Mikrofon dari alat perekam digantungkan di atas wilayah New Mexico dan Arizona, lalu salah satu rekaman dari 10 rekaman yang diambil tersebut dikirimkan NASA ke High Altitude Student Platform.

Daniel Bowman, mahasiswa dari University of North Carolina, yang berhasil menemukan suara misterius itu dari rekaman mengambarkan suara misterius itu mirip seperti serial X-Files. Para ilmuwan pun tak yakin dari mana suara itu berasal. “Saya sangat terkejut dengan kompleksitas sinyal dari suara rekaman tersebut dan saya berharap dapat melihat beberapa garis kecil dari suara itu,” ujar Bowman.

Bowman pun berharap rekaman tersebut dapat meningkatkan minat para ilmuwan untuk meneliti suara infrasonik dari atmosfer yang tak pernah lagi dilakukan sejak 50 tahun lalu. Dengan ditemukannya suara misterius alien ini, ilmuwan terpacu untuk melakukan hal yang sama di Mars untuk menangkap informasi seputar lingkungan dan cuaca di sana.(*/okz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved