Breaking News:

Polisi Ringkus Pencuri Sepeda Motor

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur menangkap 27 unit sepeda motor curian saat Operasi Sikat Rencong

IDI - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur menangkap 27 unit sepeda motor curian saat Operasi Sikat Rencong berlangsung. Ke-27 sepeda motor dimaksud diringkus dari tujuh pencuri yang tergabung dalam empat sindikat berbeda.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman, mengatakan itu kepada wartawan, Senin (1/6), saat menggelar hasil pengungkapan kasus curanmor selama Operasi Sikat Rencong 2015, di halaman Mapolres. Maling pertama diringkus adalah Muzakir (30), penduduk Alu Bue, Kecamatan Peureulak Barat. Residivis itu diamankan di Teumpen, Kecamatan Peureulak Barat, Selasa (26/5), sekira pukul 22.00 WIB.

Dari Muzakir, polisi menyita kunci T. Saat ini, Muzakir masih dirawat di RS dr Zubir Mahmud karena terkena tembakan di paha. Selain itu, polisi juga menemukan ganja seberat satu kilogram di dalam tas milik Muzakir, serta satu unit sepeda motor Suzuki F 150 BL 3757 ZM.

Selain itu, polisi juga mengamankan Miftahuddin (21), asal Tanah Luas, Aceh Utara. Dari dia, disita satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty hitam BL 3929 DW, pada Jumat (22/5), di Aceh Utara.

Selanjutnya, polisi juga mencokok Hendra Sahputra (18), penduduk Dusun Baroena, Gampong Baroe, Kecamatan Darul Aman. Dari dia, ditemukan sepeda motor Suzuki Satria F BL 6217 NH, dan satu unit Honda Kharisma biru juga tanpa pelat. Tak hanya itu, Honda Beat BL 4387 FR juga diamankan polisi.

Saat pemeriksaan, Hendra mengaku telah 44 kali mencuri sepeda motor. Delapan unitnya di Langsa, tiga kali di Aceh Besar, dan sekali di Banda Aceh.Paling banyak di Aceh Utara mencapai delapan unit. Selebihnya di Aceh Timur.

Ke[pada polisi, Hendra mengaku beraksi bersama tiga rekannya yang kini dinyatakan buron. Mereka adalah SS, KF, dan AS. Hingga kemarin, kami masih mengejar ketiganya,” ujar Kasatreskrim.

Pencuri lainnya yang ditangkap yakni Saiful Amri Alias Dompul (21) warga Serba Jadi, Desa Paya Palas, Ranto Peureulak. Dari tangan dia, disita satu unit Sepeda Motor (Sepmor) Yamah RX King BL 4929 DI yang dicuri bersama rekanya, PW.

“Kami perkirakan masih banyak lagi. Sementara bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor, agar mengambil ke Mapolres Aceh Timur dengan membawa kelengkapan surat kepemilikan dan mengambilnya secara gratis,” pinta Hendri.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved