Breaking News:

Tertangkap, Pencuri Kambing Nyaris Dimassa

Dedi Afrizal (30), yang diduga sebagai pelaku pencurian kambing di Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, nyaris diamuk massa

KUALASIMPANG -  Dedi Afrizal (30), yang diduga sebagai pelaku pencurian kambing di Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, nyaris diamuk massa karena disangkakan mencuri kambing milik Ikhsan (23), warga  desa yang sama, Kamis (23/7). Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan setelah Kapolsek Bendahara, Sugiono bersama anggota mengamankan pelaku ke Mapolsek Bendahara untuk  penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yoga Prasetyo SIK melalui Kapolsek Bendahara, Iptu Sugiono kepada Prohaba, Jumat (24/7), mengatakan, ditangkapnya pencuri kambing ini bermula pada Kamis (23/7) sekira pukul 09.00 WIB, Ikhsan (23), warga Desa Matang Tepah sebagai pemilik kambing, mengetahui binatang ternaknya itu hilang. Kemudian, ia mencari tahu siapa yang mencuri kambing dia dan dibawa kemana.

Enam jam kemudian atau sekira pukul 15.00 WIB, Ikhsan mendengar bahwa kambing miliknya berada di seputaran Upah. Mendapat informasi tersebut, dia segera menuju lokasi yang dimaksud dan informasi tersebut rupanya benar, karena Ikhsan berhasil menemukan kambingnya berada di seputaran rumah Leni. “Dan menurut keterangan Leni, kambing tersebut dibawa Dedi Afrizal,” jelas Iptu Sugiono.

Usai menemukan kambing miliknya, Ikhsan kemudian melaporkan kasus pencurian itu ke Mapolsek Bendahara dan polisi langsung mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda GL pro warna hitam tanpa nopol, beserta seekor kambing jantan warna coklat yang diduga hasil kejahatan pencurian yang terjadi di Desa Matang Tepah.

Namun sekira pukul 21.00 WIB, Kapolsek Bendahara menerima telepon dari  Datuk Penghulu (Keuchik) Matang Tepah bahwa tersangka pencuri kambing sudah diamankana di rumah keuchik. Kecuali itu, Datuk Penghulu juga melaporkan banyak warga berkerumun di depan rumahnya dengan maksud ingin menghakimi tersangka pencuri kambing.

Sebelum aksi ‘penghakiman jalanan’ tersebut terjadi, Kapolsek Bendahara bersama anggotanya segera mendatangi rumah keuchik dan dengan upaya persuasif akhirnya masyarakat bisa menerima himbauan Kapolsek agar tidak main hakim sendiri. Saat ini, tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Bendahara untuk pengusutan lebih lanjut.(md)
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved