Breaking News:

Warung Bakso di Pante Raya Terbakar

Warung Bakso 99 dan toko suku cadang sepeda motor di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah

REDELONG - Warung Bakso 99 dan toko suku cadang sepeda motor di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Senin (3/8), sekira pukul 03.30 WIB, terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, warung bakso yang berkontruksi papan itu ludes dilahap si jago merah.

Sedangkan toko suku cadang sepeda motor yang bersebelahan dengan warung tersebut, hanya sebagian rusak lantaran bangunannya berkontruksi beton. “Pas kejadian, tidak ada orang yang tidur di warung ini. Saya tidur di rumah yang tidak jauh dari belakang warung,” kata Sulaiman, pemilik warung bakso, kepada Prohaba, kemarin.

Menurut Sulaiman, kebakaran yang menghaguskan warung bakso miliknya itu terjadi ketika ia dan warga sedang tertidur lelap. Beruntung, sejumlah warga terbangun dan melihat kobaran api melahap sebagian besar warung bakso tersebut.

“Begitu saya tahu, api sudah sangat besar. Banyak barang yang tidak bisa lagi diambil dari dalam kedai,” kata Sulaiman. 

Dia menceritakan, akibat musibah itu, seluruh barang di dalam warung ludes terbakar. Padahal, ia baru saja merintis usaha warung bakso setahun lalu. “Rencana warung bakso ini mau saya kembangkan lagi. Tapi musibah. Semua habis terbakar,” keluhnya.

Korban lainnya, Samsir, menyebutkan ketika api melahap sebagian tokomiliknya, ia dan keluarga tertidur lelap di dalam ruko. Ia terbangun saat asap sudah mengepul dan memenuhi seisi toko. Bahkan, sebagian bangunan sudah terbakar.

“Saya terbangun dari tidur karena hidung terasa pedis terhisap asap. Makanya baru tahu ada kebakaran,” sebut Samsir.

Dia menyatakan, api yang sudah membakar warung bakso sempat mulai menjalar ke toko suku cadang sepeda motor miliknya. Bahkan, beberapa barang toko, berupa suku cadang sepeda motor, ada yang hangus terpanggang.

“Begitu tahu terbakar, saya langsung mengeluarkan mobil dari dalam toko ini. Kebetulan ada dua unit mobil di dalam rumah ketika kejadian. Beruntung mobil bisa diselamatkan,” ujarnya.

Untuk memadamkan api yang membakar warung bakso dan toko suku cadang sepeda motor, dikerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu, masyarakat setempat juga berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Setelah satu jam, kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tak merembet ke bangunan lain.(my)
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved