Breaking News:

Belasan Kios dan Gerai Kopi Tutong

Sedikitnya 14 kios dan gerai kopi berkontruksi kayu di Jalan Cut Nyak Dhien dan Jalan Panglima Polem di sekitar

LANGSA   Sedikitnya 14 kios dan gerai kopi berkontruksi kayu di Jalan Cut Nyak Dhien dan Jalan Panglima Polem di sekitar kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Keumuneng, Minggu (26/2), menjelang subuh, terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa, Rinaldi Aulia, melaporkan ke-14 unit kios dimaksud menjual rokok dan jajanan, warung kopi dan mi Aceh, serta kios lainya. Dia menduga api mulai muncul bersamaan dimulai mengaji di masjid atau menjelang shalat subuh tiba, sekira pukul 04.45 WIB.

Menerima laporan itu, pihak BPBD langsung mengerahkan tiga armada pemadam kebakaran ke lokasi. Dia menjelaskan, saat semua kios berkonstruksi kayu itu terbakar, sebagian warga masih terlelap tidur. Api dengan cepat menguasai seluruh bangunan kios yang berderetan di depan asrama polisi di Jalan Cut Nyak Dhien dan Jalan Panglima Polem tersebut.

Ditambah lagi, imbuh dia, rata rata kios tidak ada penghuninya. Warga baru mengetahui peristiwa itu ketika api sudah membesar. Sementara saat armada  pemadaman kebakaran tiba, api hampir menguasai seluruh bangunan.

Otomatis semua bangunan yang terbuat dari kayu ini tidak bisa diselamatkan lagi. Pihaknya pun berupaya agar api tidak sampai lagi merembet ke bangunan bangunan lain di sekitar lokasi, seperti Kantor PDAM dan lainnya.

Untuk sementara, Rinaldi memperkirakan, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik. Namun untuk kepastianya, sedang diselidiki oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Langsa.

“Petugas yang kami kerahkan di lapangan dan dibantu masyarakat, mampu memadamkan api sekira pukul 06.45 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” jelasnya. Pihaknya juga sedang mendata pemilik pemilik kios dan warkop tersebut.(zb)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved