Breaking News:

Ayah Tiri yang Memerkosa Gadis Tunanetra Diciduk

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menangkap HB (45), kemarin. Warga Kecamatan Baktiya Barat

LHOKSUKON - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara menangkap HB (45), kemarin. Warga Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, itu dituduh memerkosa anak tirinya yang tunanetra sejak kecil, Sabtu (27/10), di kawasan Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Gadis tunanetra berinisial Y (23) asal Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, diperkosa ayah tirinya dua kali pada Minggu (2/9). Saat itu, ibu korban, H, tak ada di rumahnya. Lalu, pada Senin (22/10), ibu korban melaporkan kejadian itu ke Polres Aceh Utara.

“Setelah kasus itu dilaporkan ke polisi, penyidik langsung menyelidikinya. Beberapa hari kemudian, kami langsung menangkap HB di kawasan Lhoksukon,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, Iptu Rezki Kholiddiansyah, kepada Prohaba, kemarin.

Dalam pemeriksaan, HB juga sudah mengakui perbuatannya. “Dalam kasus itu, penyidik sudah memintai keterangan saksi korban dan ibu korban, serta tersangka. Karena itu, kasus tersebut sekarang sudah dapat diberkaskan untuk dilimpahkan ke jaksa,” ujar Rezki.

Akibat perbuatannya, HB dijerat Pasal 286 KUHPidana. Ancamannya, sembilan tahun penjara.(jaf)
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved